Di Balik Flat Earth 101

dodiek, 15 May 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

OPINI - Bossdarling, nama yang tak asing bagi flatters di tanah air. Lewat channel FE 101, klaim bumi berbentuk datar diyakinkan kepada publik berdasarkan teori umum. 

Tidak hanya mengulas bentuk bumi, channel yang memiliki 500 ribu lebih subscribe tersebut menghubungkan teori bumi datar dengan teori konspirasi. Teori itu bukan tanpa dasar, justru sebaliknya, pembuktian sejarah diungkap dengan alur yang tersusun rapi.

Yang terbaru, FE 101 mengupas pernyataan resmi dr. Andrew Kaufman di London Real tv, terkait penyebaran virus corona covid-19. Dari teori ilmiah hingga data dari sumber kredibel, mengungkap kesalahan prosedur yang dilakukan para saintis.

Nama Bossdarling booming di tahun 2016 lalu, episode pertama berjudul bangkitnya kesadaran, menarik perhatian publik saat itu. Seiring ketertarikan publik, pro dan kontra muncul di media sosial, dari youtube, instagram, twitter maupun facebook.

Sukses di episode pertama, channel FE 101 melanjutkan berbagai argumen yang memastikan, sekaligus membuktikan bumi itu berbentuk datar. Episode berjudul bisnis trilliunan dollar, kebohongan sains modern, gerhana matahari dan bulan, serta antartika dan bom nuklir kubah bumi.

Jumlah view tiap episode, bisa dikatakan luar biasa, mengingat FE 101 tidak setiap hari atau setiap bulan merilis video. Selain itu, tema yang diangkat benar-benar menarik publik, dari illuminati, freemason, elite global hingga NASA.

Hingga saat ini, sudah 20 episode di rilis FE 101, dan pemilik akun bernama anonymous, bossdarling, menyatakan semua perolehan iklan video di ambil sepenuhnya youtube, atau dalam artian tidak di monetisasi.

Channel produk dalam negeri ini bukan kaleng-kaleng, video bergenre bumi datar tersebut mampu bersaing channel-channel produk luar negeri yang bergenre sama, bahkan berada di posisi teratas. 

Domino efek channel FE 101, mau tidak mau harus diakui, disusul munculnya komunitas-komunitas flat earth se-Nusantara. Komunitas-komunitas berdiri secara independent, ada yang mengembangkan jaringan level propinsi, dan ada yang berlevel kota atau kabupaten.

Tidak semua setuju pendapat bumi berbentuk datar, tapi tidak semua sepaham bumi berbentuk bulat. Perdebatan dunia maya mewarnai 2 kubu yang berseberangan, globe earth dan flat earth, khususnya di media sosial.

Salam people power adalah salam khusus bagi flatters, dan salam ini bersifat universal, tanpa condong latarbelakang apapun, bahkan sudah mencari ciri khas di setiap penutup video yang dirilis. (dodik)

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu