Yockie Soerjoprayogo, kibordist band rock legendaris God bless wafat

INDONESIASATU.CO.ID:Jakarta-Dunia musik Indonesia kembali berduka di tahun 2018 ini ,setelah beberapa minggu yang lalu kita kehilangan seorang legenda musik Indonesia salah satu personel dan vocalist band Koes plus Yon koeswoyo juga seorang  Sys N.S , kini insan musik kehilangan seorang kibordist, pianist dan pencipta lagu legenda dari grup band God bless Yockie Soerjoprayogo pada hari Senin, 5/2/2018 pada pukul 07.35 WIB di RSPI Bintaro..Almarhum telah dimakamkan di Karet Bivak Jakarta pusat pada sore harinya.

Almarhum telah menderita sakit stroke dan siriosis yang cukup lama.Informasi meninggalnya Yockie soerjoprayogo kami dapat dari postingan anggota grup facebook Hit's from The 80's & 90's dengan akun fb Dina Listiorini dan dari berbagai sumber,termasuk akun instagram Godbless.

"Yockie adalah penyumbang lagu terbesar, bahkan banyak yang menjadi hits di album-album God bless"begitu salah satu kenangan tentang Yockie Soerjoprayogo di akun instagram godblessrocks.

Yockie Surjoprayogo lahir di Demak, 14 September 1954. Yockie sempat masuk dalam formasi pertama grup rock Giant Step, sebelum akhirnya bergabung di God Bless. Namanya kiat mencuat saat menggarap musik album Badai Pasti Berlalu di tahun 1977 bersama Chrisye, Erros Djarot, Fariz RM, Debby Nasution, Keenan Nasution, dan Berlian Hutahuruk. Yockie banyak membantu musik album-album Chrisye di era awal. 

Dalam perjalanan karir musiknya, yockie juga pernah bergabung dengan grup Kantata Taqwa dan Swami yang juga dimotori Iwan Fals, Setiawan Jodi, Sawung Jabo, termasuk penyair flamboyan WS Rendra. Sebelum sakit, Yockie sempat mendukung konser LCLR Plus di 2015, dan Menjilat Matahari. (Hendro B.L )

 

Index Berita