Wakapolda Sulsel Turun Langsung Dalam Penanganan Kapal Karam Di Makassar

INDONESIASATU.CO.ID:

MAKASSAR--Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Risyapudin Nursin memantau langsung evakuasi korban kecelakaan laut yang bertempat di Rumah Sakit Angkatan Laut Jala Ammari Jlana Satando Makassar.

Pada saat proses evakuasi tampak orang nonor dua di Polda Sulsel itu di damping langsung oleh Karo Ops Polda Sulsel, Kabiddokkes Polda Sulsel beserta Kabid Humas Polda Sulsel.

Kejadian ini sebelumnya terjadi pada hari Rabu tanggal 13 Juni 2018 sekitar Pukul 13.00 Wita, Yang dimana kapal bertujuan dari Pelabuhan potere jembatan 5 menuju Pulau Barang lompo, menggunakan Kapal Jolloro warna kuning tanpa nama kapal milik Dg Killa (pengemudi).

Dalam perjalannya ada sekitar 30 penumpang yang dimana mayoritasnya adalah Ibu ibu beserta anak anak.

Adapun keterangan dari saksi mana bahwa Setelah kapal sempat berjalan dengan baik dan melewati tanggul reklamasi berjarak 50 meter dan disitulah kapal langsung terbalik, Kemungkinan besar karena pengaruh gelombang laut atau pantulan dari tanggul Reklamasi.

Dalam hal ini Polda Sulsel memperbantukan Personil Pol Airud Polda Sulsel, Sat Polairud Polres Pelabuhan Makassar, Kapal BKO Baharkam Polri untuk membantu kelancaran evakuasi dan di bantu pula oleh Basarnas Prov Sulawesi Selatan.(herman)

  • Whatsapp

Index Berita