Tingkatkan Kunjungan Wisata, Dinas Pariwisata Padang Panjang Adakan Minangkabau Travel Mart

 

WARTASUMBAR.COM : Padangpanjang – Guna meningkatkan kunjungan wisata ke Kota Padangpanjang, Dinas Pariwisata Kota Padangpanjang kembali berupaya membuat terobosan baru, kali ini melalui Minangkabau Travel Mart (MTM), yang akan di laksanakan besok 5 Oktober 2017.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padangpanjang Fauzan, yang diwakili Kasi Pemasaran dan Promosi Pariwisata Vivi Yulia Rahmawati menjelaskan, bahwasanya tujuan diadakannya MTM ini adalah sebagai ajang untuk menjalin silaturrahmi antara pelaku pariwisata Indonesia.

“Dengan adanya acara MTM ini kita bisa mempromosikan destinasi wisata di Sumbar agar mempunyai Brand yang kuat baik dalam skala Nasional maupun Internasional”, terang Vivi di ruang kerjanya, Rabu (4/10).

Lebih lanjut Vivi menjelaskan MTM ini akan kita selenggarakan besok 5 Otober 2017 di PDIKM, khusus di Padangpanjang ini kita adakan “makan bajamba” serta kesenian minang seperti tari piring dan lainnya.

Peserta yang mengikuti acara ini berjumlah 200 orang yang terdiri dari buyer, seller, comite, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumbar, Kepala Daerah, Polisi Pariwisata, Sponsor serta Asosiasi Pariwisata.

“Buyer yang terlibat pada kegiatan ini merupakan pihak-pihak dari dalam dan luar Sumbar seperti agen perjalanan, BUMN serta Event Organizer yang nantinya akan membawa tamu mereka berkunjung ke objek wisata yang dipromosikan dalam MTM, serta seller disini merupakan pihak penjual produk yang bergerak di bidang kepariwisataan di Sumbar”, tambah Vivi.

MTM telah kali ketiga diselenggarakan oleh Asosiasi Profesional Pariwisata Indonesia (ASPPI) Sumbar yang difokuskan untuk mempromosikan wisata konferensi daerah-daerah. MTM yang dilaksanakan mulai dari tanggal 3 sampai 6 Oktober 2017 dengan mengusung tema “"West Sumatera Your MICE and Sport Tourism Destination" yang berpusat di Kota Bukittinggi. (Putra)