Tanam Kedelai Serentak se Indonesia, Bupati Dirwan Mahmud Tanam Kedelai Perdana di Bengkulu Selatan

WARTABENGKULU.COM: BENGKULU-SELATAN: Bupati Dirham Mahmud ikut mensukseskan program pemerintah pusat untuk tanam kedela serentak se Indonesia. Untuk itu pemerintah juga memberikan bantuan uang untuk pembelian bibit kedelai melalui rekening kelompok tani sebesar Rp 1.269.900 Rupiah per Hektar, uang tersebut untuk pembelian bibit kedelai sebanyak 40 Kg per hektar serta pembelian pestisida dan kebutuhan lainnya.

Hal tersebut disampaikan kepala dinas pertanian Darmawansyah melalui kabit sarana dan prasarana Sri Hartati. Jumat 6/10 kabid sapras Sri Hartati menjelaskan" dengan adanya program pemerintah tanam kedelai kepada kelompok tani dengan memberikannya langsung melalui trsper uang ke rekening masing masing klompok sebesar Rp 1.269.900 perhektar untuk pembelian bibit kedelai sebanyak 40 Kg perhektar"Jelas Sri Hartati.

Selain itu Bupati Bengkulu Selatan juga memberikan bantuan handtraktor dengan secara simbolis kepada kelompok tani wanita Harapan Maju. Bupati Dirwan Mahmud mengatakan "  saya sangant mendukung kegiatan kerjanyata yang dilakukan oleh kelompok tani wanita harapan maju dan untuk semuanya cobalah memempaatkan lahan-lahan yang kosong" ungkap Dirwan Mahmud 

Sebagai pendamping petani dalam program Upsus Pajale ini, TNI siap mengawasi pendistribusian pupuk. Babinsa sebagai ujung tombak akan selalu berada di samping petani untuk mensuksekan Progaram Padi jagung dan kedelai

Acara ini dilakukan dalam rangka tanam perdana kedelai serentak se Indonesia baik kabupaten maupun provinsi acara dihadiri oleh Bupati bengkulu Selatan Dirwan Mahmud, Ir, Rasmawan M, SI, Dr Widi Harjono Pj Komandan Kodim (Dandim) 0408 Bengkulu Selatan-Kaur Kol Ifanteri RBM Simarmata, Kapolres AKBP Ordiva SIK dan Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan Yevri Sudianto. (widi harto)