Talkshow dan Deklarasi Himpunan Mahasiswa Pengusaha Indonesia (HIMAPINDO) se Jawa Barat

INDONESIASATU.CO.ID:

 KARAWANG - Bupati dr. Hj. Cellica Nurrachadiana membuka acara talk show dan deklarasi Himpunan Mahasiswa Pengusaha Indonesia (HIMAPINDO) se Jawa Barat di Aula Husni Hamid, Plaza Pemkab Karawang, Minggu (18/11/2018). Dalam sambutannya, Bupati menyambut baik adanya organisasi HIMAPINDO di Karawang.
Menurut Bupati, tujuan HIMAPINDO sangat mulia, yakni menjadi pengusaha sebelum mereka lulus kuliah. Tentunya, kata Bupati, terbentuknya HIMAPINDO diharapkan mampu meningkatkan gairah semangat para pemuda untuk membangun dan meningkatkan perekonomian Indonesia, terutama Jawa Barat dan secara khusus untuk Karawang dan sekitarnya.

"Kami dari pemerintah daerah sejatinya mendukung para pengusaha muda terutama dari kalangan mahasiswa, agar lebih memberikan kontribusi dan kinerja nyata untuk membangun perekonomian Indonesia, terutama Jawa Barat agar lebih baik lagi," kata Bupati dihadapan para mahasiswa yang hadir di acara tersebut.

Ketua Umum BPP HIMAPINDO, Budiyanto menjelaskan kalau mahasiswa harus siap menghadapi tantangan jaman dalam persaingan global terutama di sektor perekonomian. Dengan tema "Menjadi Pengusaha Sebelum Sarjana" diharapkan di era milenial ini, apapun jurusan kuliahnya, mahasiswa harus mempersiapkan diri menjadi pengusaha.

Nantinya, mahasiswa yang tergabung dengan HIMAPINDO melakukan MoU dengan Mitra-mitra bisnis besar untuk pembinaan dan pendampingan usaha pemula anggota HIMAPINDO. Tak hanya itu, juga ada Training dan prosesi pembuatan perusahaan perseroan terbatas dengan Notaris Mitra HIMAPINDO yang telah melakukan MoU. Ada juga training dan mentoring pembinaan kewirausahaan mahasiswa dengan pengusaha-pengusaha sukses pembina HIMAPINDO yang telah menjalin kerjasama dan kemitraan. (diskominfo)

  • Whatsapp

Index Berita