Stitek Balik Diwa Sukses Melaju ke Perempat Final KDMI Sulsel

hermanmaros, 14 Apr 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

MAKASSAR-Bertempat di Universitas Kristen Indonesia Paulus Makassar (13/4), enam belas kampus di Sulawesi Selatan berlomba dalam Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) tingkat Sulawesi Selatan. Salah satu tim yang menyita perhatian ialah Sekolah Tinggi Teknologi Kelautan (STITEK) Balik Diwa Makassar.


Meski pertama kalinya mengikuti KDMI, namun mereka mampu melaju sampai ke perempat final. Mereka mampu mengalahkan Politeknik Bosowa dan Universitas Muslim Indonesia (UMI). 
Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Stitek Balik Diwa, Muh. Ikramullah Akmal yang turut mendampingi timnya menyampaikan bahwa prestasi yang dicapai merupakan hasil belajar yang tekun dari mahasiswa dan didampingi oleh dosen pembimbing.


“Meski kami mengutus mahasiswa angkatan 2018, mereka tetap mampu menunjukkan kesungguhan dalam belajar dan berkompetisi. Saya sangat menapresiasi perjuangan mereka,” tutur Ikram.
Tim Stitek diwakili oleh Sri Wahyuningsi dan Selvi Rukmana dari Jurusan Budidaya Perairan Serta Nur Indriani dari jurusan Teknologi Hasil Perikanan.Menurut Selvi, mereka sangat senang dipercayakan sebagai delegasi Stitek Balik Diwa. Karena dengan itu, mereka mampu belajar dan menambah pengalaman lebih.


“Kami sangat senang dengan KDMI ini. Kami mampu lebih banyak belajar dan mengasah kemampuan kami dalam membangun argumentasi meski dalam waktu singkat,” ungkap Selvi.(Herman/Yohanes)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu