Sidang Pertama Gugatan Fransiska Kumala Susilo Terhadap Edward Soeryadjay dan Anak-anak Alm.William Soeryadjaya

INDONESIASATU.CO.ID:

Jakarta - Pengadilan negeri Jakarta Pusat, Jalan Bungur Raya, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (23/10/2018) sidang perdana, agenda sidang pertama Gugatan Fransiska Kumala Susilo terhadap suaminya Edward Soeryadjaya dan anak anak William Soeryadjaya (Pendiri Astra Group), yang didampingi tim Advokat Rinto Wardana, SH, MH,dan Rolas Jakson, SH. Masih Status suami istri yang sah antara Fransiska Kumala Susilo walaupun sudah pisah rumah, pada tahun 2008 ada perjanjian Master Agreedment, membagi sedemikian rupa pembagian harta sampai aset tidak bergerak dalam perjanjian dan pelepasan pada tanggal 15 januari 2010, dalam pembagian porsi yang sama dibagi rata dengan 4 orang anak anak William Soeryadjaya antara lain Edward, Edwin, Joice dan Judith Soeryadjaya.

Terhitung nominal yang didapat Edward Soeryadjaya sekitar 40 juta dolar sebagai nilai hak warisnya, tetapi bagian Edward Soeryadjaya dipotong karena hutang piutang dengan Edwin Soeryadjaya kurang lebih 15 juta dolar. Menurut kuasa hukumnya Fransiska Kumala Susilo, Rinto Wardana, SH, MH, bahwa selama ini dalam ketiga perjanjian tersebut tanpa sepengetahuan Fransiska Kumala Susilo sebagaimana istri sah dan anaknya August George Laksmana Saputro Soeryadjaya.

Edward Soeryadjaya yang seharusnya mendapatkan persetujuan dari Fransiska dalam masing-masing ketiga perjanjian tersebut sampai dirilisnya perjanjian itu dengan pelepasan hak tanggal 15 januari 2010 terbit. Karena dari nominal 40juta dolar tersebut tidak sepersen pun Fransiska mendapatkan haknya sebagai istri sah Edward Soeryadjaya, bahwa ada transaksi yang tidak diketahui oleh Fransiska.setelah Setelah menimbang hal tersebut, Fransiska menyurati satu persatu para anak anak William Soeryadjaya selain notaris Kartini muljadi,sebagai yang membuat Akta Wasiat no. 30 tahun 1980 dari keluarga besar William Soeryadjaya (Pendiri Astra Group).

Tapi tidak ada yang membalas ataukah menanggapi surat daripada Fransiska kecuali Kartini Muljadi, yang menyatakan bahwa tidak mungkin terlalu dalam mencampuri internal keluarga besar William Soeryadjaya disamping sudah lanjut usia tutur kartini muljadi. Dengan pertimbangan itu maka Fransiska dan anaknya August George melakukan Gugatan di pengadilan negeri Jakarta Pusat dengan nomor 536/pdt/2018 /PN. Jkt. Pst.

Dalam Gugatan nya menurut Rinto Wardana pihak Fransiska menginginkan dibatalkan nya ketiga perjanjian yang dibuat tanpa sepengetahuan dirinya sebagai istri sah Edward Soeryadjaya sesuai aturan yang berlaku. Sidang perdana ini dipimpin oleh Hakim ketua, Marulak Purba, SH, MH diruangan sidang R. Soebekti 2 lantai 3, pukul 13.00, dan akan menunggu kelengkapan administrasi redaksi Gugatan.(IN)

  • Whatsapp

Index Berita