Serba-Serbi Pilpres : "Money Politic,Gak Mbois Rek"Rw 1 Ketawanggede kota Malang

INDONESIASATU.CO.ID:

Malang-Antusiasme Pilpres di Indonesia pada tahun 2019 ini mungkin paling tinggi.Warga masyarakat dari usia muda sampai dengan yang telah beberapa kali ikut mencoblos di beberapa ajang Pilpres sangat antusias menyambut kampanye dan semua hal yang berbau Pilpres juga Pileg.

Dalam hal ini masyarakat juga beberapa sadar politik dengan menghimbau warga lain agar ikut serta mensukseskan Pilpres kali ini.Seperti yang dilakukan warga RW 1,kelurahan Ketawanggede kecamatan Lowokwaru kota Malang.

Warga memasang beberapa banner atau spanduk bertuliskan kata-kata himbauan.Salah satu yang menarik perhatian adalah spanduk bertuliskan "Money Politik ??? Gak mbois rek" atau bisa diartikan warga menolak politik uang dengan disertai gambar seperti rambu menolak uang.

"Warga sekitar sini memang campur mas,ada asli warga sini dan banyak juga pendatang seperti mahasiswa yang kost di daerah ini,tetapi sadar politiknya tinggi,"ujar salah seorang warga.

Kota Malang sendiri di masa tenang menjelang pencoblosan pada 17 april ini  situasi sangat kondusif dan tidak ada gesekan antara masyarakat yang berbeda pilihan.Menurut beberapa warga,mereka berharap Pilpres berjalan dengan lancar dan masyarakat bisa kembali bekerja dan bergaul seperti biasa setelah Pilpres usai.Mengingat di masa kampanye sempat terjadi gesekan-gesekan kecil dari sekelompok kecil masyarakat yang berbeda pandangan.Hal yang wajar terjadi di setiap situasi politik,tetapi semua elemen masyarakat berharap gesekan kecil ini tidak terus berlanjut setelah Pilpres usai.(Hendro B.L)

  • Whatsapp

Index Berita