Selewengkan Dana APBN BOP PAUD 2016, Kadis Pendidikan Dilaporkan Ketua Kadin Kabupaten Nganjuk

WARTAJATIM.COM: NGANJUK-Ketua Kadin Kabupaten Nganjuk Muhammad Saikhu,ST mensikapi laporan informasi dari berbagai pihak baik Pengusaha, masyarakat terkait alokasi Dana APBN BOP PAUD 2016 sebesar 12.612.000.000 Milyar untuk anggaran se-kabupaten Nganjuk.Sabtu (30/9/2017)

Informasi yang dihimpun wartawan melalu Ketua Kadin Kabupaten Nganjuk Muhammad Saikhu ST mengatakan dengan timbulnya masalah yang indikasi ada dugaan korupsi pungli sehingga Masuk ke Proses hukum diKajari Nganjuk.

"Kami sudah melayangkan surat laporan Nomor dengan 04/LP/KP-KPK/VII/2017 bukti surat laporan beredar di publik juga tembusan sampai di Kajati Jawa Timur serta KPK, yang mana dalam pelaksanaannya diduga ada proses yang melanggar hukum,serta beredar berita diduga ada oknum pejabat lakukan pungli15% dilembaga dibuktikan dengan adanya surat peryataan yang melibatkan lembaga yang terkait,"pungkasnya.

Ditambahkan M. Saikhu masih banyak lagi,oknum yang lain terkait hal tersebut, saya selaku Ketua Kadin Kabupaten Nganjuk menyarankan untuk proses BOP Paud 2017 supaya mengikuti peraturan pemerintah yang diterbitkan oleh kementrian Pendidikan dan kebudayaan Nomor 4 Tahun 2017.

Petunjuk Teknis penggunaan dana Alokasi khusus non fisik Bantuan Operasional penyelenggaraan pendidikan anak usia dini supaya taat aturan serta hukum yang berlaku di Indonesia minimal prodak pengadaan barang SNI punya ISO uji mutu spesifikasi bisa di pertanggung jawabkan bila terjadi hal-hal yang melawan hukum atau yang melanggar aturan yang di buat oleh pihak kemendikbud serta peran aktifnya Kepala dinas pendidikan Kabupaten Nganjuk untuk terus mengawal pengawasan semua proses BOP yang dibiaya oleh dana APBN Pemerintah sebesar 20.842.200.000 Milyar ditahun 2017 untuk Paud se Kabupaten Nganjuk dengan jumlah rupiah yang semakin besar itu mohon penegak hukum di Nganjuk untuk betul-betul mengawasi dana tersebut dari semua proses mulai dari gelar prodak evaluasi keberadaan prodak terkait meliputi A.P.E dan buku serta atk dan lain lain. 

Masih bersama M. Saiku profesiaonalnya perusahaan yang betul betul mempuyai syarat yang ditentukan oleh pemerintah dan peraturan pemerintah yang menyangkut soal kesehatan bagi anak anak harus betuk dinyatakan aman serta terhindar dari zat kimia yang bisa menganggu kesehatan anak anak khusus PAUD dan TK di Kabupaten Nganjuk.

"Saya sampaikan tidak kalah penting uji petik,uji kelayaan perusahaan harus betul betul dilaksanaaan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk guna menjaga keamanan Kesehatan anak anak serta pencegahaan terjadinya tindakan yang melawan hukum,"bebernya. 

Komponen pembiayaan pengunaan alokasi dana sesuai permendikbud nomor 4 tahun 2017.
A.KegiatanPembelajaran dan bermain Minimal,50%
B.Kegiatan Pendukung Maksimal,35%
C.Kegiatan Lainnya, Maksimal 15%.

(kuswanto)