SEA Games 2017 - Tim Putra Raih Emas Pertama Bulu Tangkis

NEWSPAPER.CO.ID: KUALA LUMPUR - Indonesia meraih medali emas pertama dari cabang olahraga bulu tangkis SEA Games 2017 setelah tim putra mengalahkan tim tuan rumah Malaysia 3-0 yang berlangsung di Axiata Arena Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis

Pada laga pertama, tunggal putra Jonatan Christie membawa Indonesia unggul 1-0 atas tim Negeri Jiran dengan mengalahkan  Zulkarnain Iskandar 21-18, 21-17 dalam waktu 47 menit.

"Saya sudah mempelajari video permainannya saat menghadapi Lee Chong Wei sehingga saya siap bermain dalam tiga game," ujar Jonatan yang mengaku perolehan poin pada game pertama sangat ketat.

Pada laga ganda putra, pasangan Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian menambah keunggulan Indonesia menjadi 2-0 setelah menaklukkan ganda Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan skor 21-12, 16-21, 21-14 selama 55 menit.

"Pada game kedua, kami kehilangan konsentrasi. Kami harus evaluasi lagi dan bermain lebih fokus," ujar Rian tentang game kedua yang telah direbut ganda tuan rumah.

Atlet tunggal putra kedua Merah-Putih Ihsan Maulana Mustofa mengubur mimpi atlet Malaysia untuk setidaknya merebut medali emas nomor pertandingan tim dengan mengalahkan Lee Zii Jia 21-11, 21-11 selama 28 menit.

Tim putra Indonesia melaju ke final kejuaraan bulu tangkis SEA Games ke-29 dengan mengalahkan tim Kamboja pada perempat final 3-0. Kemudian pada putaran semifinal, atlet-atlet putra nasional menundukkan tim Thailand 3-1.

Meskipun meraih medali emas pada nomor pertandingan tim putra, Indonesia meraih medali perunggu pada nomor pertandingan tim putri. Tim bulu tangkis putri Indonesia kalah dari tim tuan rumah Malaysia pada laga semifinal 0-3. 
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2017