Sambut HUT TNI Lewat Lomba Stand Up Comedy Dan Lomba Babinsa

INDONESIASATU.CO.ID:

KEDIRI. Menyambut HUT TNI ke-73, Kodim 0809/Kediri mengadakan lomba stand up comedy dan lomba Babinsa. Secara resmi, Kasdim Kediri Mayor Inf Joni Morwantoto membuka kedua lomba yang diadakan di gedung Makodim Kediri. rabu (3/10/2018)

Kedua lomba tersebut diikuti 46 peserta, dengan rincian 23 peserta lomba stand up comedy dan 23 peserta lomba babinsa. Sesuai peraturan, setiap peserta maksimal diberi waktu 5 menit untuk membawakannya dan minimal 3 menit, tema bebas, serta tidak mengandung unsur SARA.

“Lomba ini diadakan dalam rangka HUT TNI ke-73. Lomba ini tidak mencari siapa yang menang, siapa yang kalah, tapi mencari bakat. Kalau bakat ada, tinggal niat untuk mengembangkannya,” kata Mayor Inf Joni Morwantoto.

Ia juga menekankan dalam praktek dilapangan, Babinsa harus cakap di desa, karena kecakapan itu penting diwaktu berhadapan dengan masyarakat. Bahasa jelas, mudah dimengerti dan tidak bertele-tele. Menggandeng masyarakat harus dengan persuasif, salah satunya dengan komunikasi.

“Stand up comedy sudah menjamur diberbagai tempat. Stand up comedy adalah guyonan yang sangat simple, karena cukup dibawakan 1 orang saja. Asalkan bisa mencuri perhatian dan animo penonton, bahan guyonan akan menarik,” pungkasnya.

Berdasarkan keterangan Bati Pers Kodim Kediri Peltu M.Sofyan, penilaian lomba stand up comedy berdasarkan kekocakan, original ide dan ekspresi. Sedangkan penilaian lomba Babinsa berdasarkan kesesuaian tema, intonasi serta improvisasi.

Ketiga juri yang menjadi penentu penilaian, ialah Kapten Caj Ahmad Hariyanto, Kapten Kav Puguh Bintarto dan Lettu Inf Murtomo.

Hadiah bagi para pemenang lomba stand up comedy, juara 1 mendapat uang pembinaan sebesar Rp 1.500.000,-, juara 2 senilai Rp 1.000.000,- dan juara 3 senilai Rp 500.000,-. Sedangkan pemenang lomba Babinsa, juara 1 mendapat uang pembinaan sebesar Rp 1.500.000,-, juara 2 senilai Rp 1.000.000,- dan juara 3 senilai Rp 500.000,-. 

Pihak panitia menyediakan hadiah bagi para pemenang dan nantinya akan diumumkan sekaligus diserahkan pada perayaan HUT TNI ke-73 di Makodim Kediri, 5 Oktober 2018 mendatang. (aang)

 

  • Whatsapp

Index Berita