Ratusan Pelajar se Nganjuk Histeris Sambut Peserta Balap Tour de Indonesia 2018

WARTAJATIM.COM: NGANJUK– Para pebalap sepeda Tour de Indonesia (TdI) 2018, akan melintasi Kabupaten Nganjuk disambut ratusan pelajar yang berjejer teratur sambil membawa bendera merah putih sambil duduk ditrotoar mulai jalan raya Panglima Sudirman sampai perbatasan jembatan Kertosono dengan sejauh 1 kilometer,Jumat (26/1/2018).
 
Kejuaraan balap sepeda Internasional TdI 2018 start dari Candi Prambanan dan finish di Denpasar, Bali.
 
Kegiatan tersebut juga diikuti oleh peserta dari berbagai negara dan klub sepeda serta atlet internasional.
 
Kasat Lantas Polres Nganjuk, AKP AM.Ridho menghimbau kepada para pengendara baik roda dua, empat maupun lebih diharapkan berhati-hati.
 
“Peserta lomba balap sepeda akan melewati jalur nasional Nganjuk cukup panjang yakni dari Kecamatan Wilangan, Kecamatan Bagor lalu ke Kecamatan Kota, Kecamatan Sukomoro dan sampai Kecamatan Kertosono,” jelasnya
 
Jalan nasional Nganjuk akan ditutup mulai pukul 14.00 WIB sampai 16.00 WIB dikarenakan sesuai jadwal rombongan akan masuk Nganjuk pukul 15.00 WIB.
 
“,Hingga hari Jumat ini,para pembalap masih dalam perjalanan lewati Kabupaten Nganjuk, mereka akan finishing di Surabaya,setelah itu melanjutkan ke Banyuwangi, ” paparnya.
 
Bagi masyarakat yang berangkat dari Surabaya ke Madiun atau sebaliknya, AM.Ridho menyarankan, menghindari jalur utama. Alternatif lain yaitu melaju lewat jalan tol yang tersambung dari Solo-Kertosono.
 
Pengalihan arus diutamakan yang akan menuju ke arah barat untuk mengurangi volume kendaraan.
 
Sekitar 30 menit sebelum rombongan memasuki wilayah Nganjuk semua kendaraan akan dihentikan.kusno

Index Berita