Rapat Kesepakatan Bhakti Sosial Bhayangkara KB-Kesehatan

WARTABHAYANGKARA.COM: PASAMAN --- Polres Pasaman Sumatera Barat adakan Rapat Kesepakatan Bhakti Sosial Bhayangkara KB-Kesehatan, Tema "Kita Tingkatkan Kualitas dan Pemerataan Pelayanan KB di Kampung KB dalam Penanggulangan Stunting", di ruang Aula Polres Pasaman.(16/04/2018)

Dalam sambutannya AKBP Hadanuddin,S.Ag mengatakan, Kesepakatan Sosial Bhakti Bhayangkara KB Kes merupakan komitmen serta kepedulian Polri dalam memberikan pengabdian terbaik melalui penyediaan layanan kesehatan yang sangat dibutuhkan masyarakat.

“Melalui kesepakatan bhakti sosial bhayangkara KB-Kes nantinya akan ikut serta membantu masyarakat dalam mensukseskan program KB,” ujarnya.

Untuk itu, laju pertumbuhan penduduk tersebut harus segera ditangani dengan serius baik oleh pemerintah maupun masyarakat.

“Jika laju pertumbuhan penduduk tidak terkendali ini akan berdampak karena tidak seimbangnya sumber daya alam yang bisa diolah. Lapangan kerja yang terbatas sehingga berujung pada kriminalitas yang semakin meresahkan hingga kerusakan alam karena ulah manusia,” jelasnya.

Sehingga, lanjut AKBP Hasanuddin, pengendalian pertumbuhan penduduk perlu dilaksanakan, satu diantaranya melalui terwujudnya keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

Kondisi tersebut, tentu menjadi harapan semua pihak sehingga keseimbangan antara jumlah penduduk dengan daya dukung alam lingkungan bisa terwujud.

“Tentunya hal itu harus didukung semua pihak, yaitu benar-benar mendukung program kependudukan dan keluarga berencana,” tukasnya.(Anto)

Index Berita