Puluhan Anak Creatif Cakung Beri Dukungan Kepada Polres Metro Jakarta Timur

INDONESIASATU.CO.ID:

JAKARTA - Puluhan anak kecil dari Cakung Kreatif yang terdiri dari beragam usia menyambangi Mapolres Jakarta Timur, Minggu (20/5/2018).

Mereka berbondong-bondon datang dengan membawa poster putih bertuliskan seruan semangat untuk aparat polisi dalam menghadapi maraknya aksi terorisme di beberapa wilayah di Indonesia. "Tujuan kami bersama anak-anak datang kesini untuk memberikan support kepada kepolisian. Kebetulan kami dari Cakung maka kami ke Polres Jakarta Timur," ujar Hengky Lumban Toruan selaku kordinator Cakung Kreatif, Minggu (20/5/2018).

Dia menjelaskan sebenarnya anak-anak tersebut belum mengerti secara jauh apa itu teroris, namun yang meyinta perhatian mereka adalah saat peristiwa bom ditiga gereja di Surabaya. "Yang benar-benar mereka pahami adalah saat kejadian di Surabaya, jadi ada korban anak-anak dan dalam aksi bom itu juga melibatkan anak-anak juga," ucapnya.

Kedatangan mereka pun langsung disambut oleh Kapolres Jakarta Timur KOMBES Pol Y. Tony Surya Putra bersama Wakapolres AKBP Sonny Mahar Budi Adityawan dan Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur AKBP Sapta Maulanan. "Terima kasih untuk kunjungan dan dukunganya yah adik-adik. Kami mohon doa untuk bisa menjaga dan melayani masyarakat dengan baik dan maksimal, termasuk menjaga adik-adik juga," ucap KOMBES Pol Tony. Lebih jauh dia menjelaskan bahwa saat ini pihaknya sudah menggandeng TNI dalam memberikan pengamanan ekstra di wilayah Jakarta Timur. Operasi pengecekan rutin pun sudah dilakukan setiah hari.

"Kami bersmaa TNI sekarang terus mengontrol wilayah avar kondusif. Kita lakukan ini mulai pagi sampai malam dan pagi lagi, 24 jam," ucap KOMBES Pol Tony.

Sebelum rombongan anak kecil meninggalkan Mapolres, bersama-sama mereka pun mengucapkan terima kasih dan meminta pihak polisi tidak lelah dalam melakukan penjagaan dari aksi teroris. "Terima kasih pak, semangat dan tolong jaga kami bersama teman-teman kami yah pak," ucap mereka sambil memberikan seuntai bunga ke Kapolres Jakarta Timur KOMBES Pol Y. Tony Surya Putra. Sik. MH.(Adhy/Wasiem)

  • Whatsapp

Index Berita