Polsubsektor Yeh Malet Bersinergi Bersama BPBD dan Warga Evakuasi Pohon Tumbang

INDONESIASATU.CO.ID:

Karangasem - Anggota Polsubsektor Yeh Malet bersama warga mengevakuasi pohon tumbang pada hari Kamis kemerin (7/3) di Dusun Pengalon Kecamatan Manggis - Karangasem.

Meski masih dalam suasana Tapa Berata Penyepian Tahun Caka 1941, Anggota Polsubsektor Aiptu. I Ketut Terima bersama Aiptu. I Wayan Patra setelah mendapat laporan terjadi pohon tumbang segera menghubungi BPBD Karangasem.

Selanjutnya anggota Polsubsektor mendatangi lokasi pohon tumbang. Dengan bantuan team BPBD Karangasem, bersama warga bahu membahu mengevakuasi pohon tumbang yang menutup jalan raya. Dengan alat seperti gergaji mesin dan parang, batang dan ranting pohon dipotong serta disingkirkan dari jalan raya.

Kapolsek Manggis Kompol. I Nengah Subangsawan, S.H.,M.H., yang dikonfirmasi melalui sambungan telephone membenarkan bahwa telah terjadi pohon tumbang di jalur utama Denpasar - Amlapura terjadi pada Kamis (7/3/2019) pukul 12.45 WITA.

Penyebab pohon tumbang karena adanya hujan disertai angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan manggis. Beruntung tidak ada korban akibat pohon tumbang tersebut. Kapolsek menambahkan, setelah sekitar 3 jam proses evakuasi, pohon tumbang dapat disingkirkan. Dengan selesainya proses evakuasi pohon tumbang, diharapkan Pecalang dan Warga bisa melanjutkan kembali Tapa Berata Penyepian Tahun Caka 1941 dengan damai dan aman. "pungkasnya.(GUN)

  • Whatsapp

Index Berita