Polsek Rao Bersama Koramil 05/Rao, Siaga Satu Antisipasi Terorisme

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN --- Dalam rangka mewujudkan pelayanan prima terkait keamanan di wilayah hukum Polsek Rao Kabupaten Pasaman berbagai kegiatan telah dilakukan. Salah satunya adalah menggelar apel bersama dengan Koramil 05/Rao. Minggu (20/05/2018)

Setelah apel bersama dilanjutkan dengan patroli bersama. “Patroli bersama dalam rangka antisipasi serangan dari terorisme, kejahatan, di wilayah hukum polsek Rao dan koramil 05/Rao.

“Hal ini sangat membantu masyarakat untuk mnciptakan rasa aman, nyaman,” ujar Ketua DPRD Pasaman Yasri.

Yasri optimis dengan semangat menjaga kamtibmas yang telah dilakukan pihak polsek dan koramil, keamanan wilayah akan terwujud.”Saya apresiasi kegiatan patroli bersama antara polsek Rao dan koramil Rao, karena dapat menekan tindak criminal,” ujarnya.

Kapolsek Rao AKP Sugianto, SH mengatakan kegiatan ini akan berlanjut sampai akhir ramadhan atau menjelang lebaran nanti ”Kita akan melakukan kegiatan patroli selama bulan ramadhan sampai menjelang lebaran dengan harapan agar situasi menjadi aman dan kondusif jauh dari teror atau aksi kejahatan lainnya. Kepada warga saya mengajak kiranya dapat menjaga situasi baik jangan mudah terprovokasi kita jadikan bulan ramadhan bulan kedamaian” Kata Sugianto kepada Indonesiasatu.co.id saat dihubungi melalui via telepon.

Sementara itu Danramil 05/Rao Kodim 0305/Pasaman Kapten Inf Hamnas Lubis berkata, "Kita harus bersatu dalam melaksanakan tugas di lapangan jangan sampai kita terpecah belah, dengan kejadian di Jawa Timur, mari kita bersatu dan tetap waspada,"jelasnya.

Polsek Rao dan Koramil 05/Rao saling bekerja sama dalam menanggulangi aksi teroris dan selalu sinergitas dalam bertugas baik Babinsa maupun Babinkamtibmas selalu memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk selalu waspada dengan aksi teror.(Anto)

 

Index Berita