Polres Nganjuk Bekuk Tiga Pemuda Transaksi Sabu-Sabu

INDONESIASATU.CO.ID:

NGANJUK - Aparat kepolisian dari Polres Nganjuk berhasil menggagalkan transaksi narkoba sekaligus membekuk tiga orang pria yang diduga kuat sebagai pelaku pengedar narkoba jenis sabu-sabu.

Kasatreskorba, AKP Sumadi menjelaskan, tiga pelaku masing-masing berinisial CAS, DC, MLS ditangkap petugas Jumat (19/4) di depan indomart dusun Dolopo Kecamatan Ngasem Kediri.

"Kami melakukan penangkapan terhadap (tiga) pelaku Tindak Pidana peredaran gelap narkotika jenis sabu-sabu, malam. Saat ini para tersangka sedang diperiksa intensif di Polres Nganjuk," kata Sumadi.

Dari tangan para pelaku, polisi juga menyita sejumlah barang bukti, antara lain sebuah sabu seberat 5.59 gram yang diduga narkotika jenis Shabu, 1 Hp merk haier warna putih, dan lainnya.

Sumadi menjelaskan, penangkapan tiga pelaku ini berawal dari informasi masyarakat yang diterima anggota Sat Resnarkoba Polres Nganjuk.

Laporan informasi masyarakat tersebut menyampaikan bahwa di TKP sering terjadi transaksi jual beli narkotika yang diduga jenis Shabu.

"Informasi tersebut akhirnya ditindaklanjuti, dan akhirnya Sat Resnarkoba Polres Nganjuk berhasil membekuk para pelaku ini," katanya

Pelaku dijerat pasal 114 ayat (1) jo pasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika," ketiga pelaku kita tahan. Masih kita dalami pemeriksaan untuk melacak ke jaringan lainnya," pungkas Sumadi. (kang)

  • Whatsapp

Index Berita