Polres Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Tinombala

INDONESIASATU.CO.ID:

Buol,Untuk mensukseskan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk, Polres Buol telah memantapkan setiap persiapan sebelum dan pasca Pemilihan.

Pada pelaksanaan Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Tinombala – 2018 yang dilaksanakan Rabu (19/09/18) di Lapangan upacara Polres Buol, tampak seluruh tamu undangan dan personil gabungan dari seluruh instansi terkait siap sukseskan pemilu yang aman, damai dan sejuk.

Apel Gelar pasukan ini mengangkat tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata siamasei 2018 kita tingkatkan sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam rangka mewujudkan Kemdagri yang kondusif”.

Pelaksanaan apel gelar pasukan di pimpin langsung oleh Kapolres Buol Akbp Budi Priyanto, S.I.K, M.Si dan dihadiri oleh tamu undangan diantaranya Ketua Pengadilan Buol. Kajari Buol, Ketua KPU Buol beserta Komisioner, Komisioner Bawaslu, Sekretaris Bawaslu, Danpos TNI AL Buol serta Pejabat Utama Polres Buol dan undangan lainya.

Dengan peserta Apel terdiri dari Peleton TNI AD, Brimob, Sabhara, Lalulintas, Staf gabungan Polres dan Polsek, Gabungan Reskrim, Narkoba dan Intelkam, Dishub serta Satpol PP.

Kapolres Buol selaku pimpinan apel yang membacakan amanat Kapolri Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. mengatakan apel gelar pasukan ini pada dasarnya ditujukan untuk mengecek kesiapan personil, Saran dan Prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan, dengan demikian Pemilu 2019 akan dapat terselenggara dengan Aman, Damai dan Sejuk.

Pemolisian di Era demokrasi bertumpu pada upaya untuk meraih kepercayaan publik selaku pemegang kekuasaan tertinggi Negara. yang di wujudkan dengan penegakan supremasi hukum, penghormatan terhadap nilai-nilai Ham dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Pemilu 2019 memiliki kompleksitas kerawanan dan karakteristik yang khas, Karena untuk pertama kalinya Pileg dan pilpres akan dilaksanakan secara serentak dengan embang batas Parlemen / Perliamentary Threshold sebesar 4%.

Kondisi ini tentu akan menuntut adanya upaya maksimal dari masing-masing partai polotik dalam berkompetensi secara ketat untuk meraih suara sebanyak-banyaknya. tidak hanya untuk memenangkan Pileg dan Pilpres, namun juga agar bisa tetap bertahan/Survive.

Dalam Kacamata kamtibmas, peningkatan Intensitas kegiatan politik ini tentunya dapat memunculkan potensi konflik di bidang keamanan. Untuk itu, Polri dibantu dengan unsur TNI dan stakeholder terkait lainnya akan menggelar operasi terpusat dengan sandi “Mantap Brata 2018 yang dilaksanakan selama 397 hari, terhitung mulai tanggal 20 september 2018 sampai dengan 21 Oktober 2019 di seluruh wilayah Indonesia dengan melibatkan 272.886 (Dua Ratus Tujuh Puluh Dua Ribu Delapan Ratus Delapan Puluh Enam) Personil Polri.

dalam amanat yang dibacakan Kapolres Buol, Kapolres Buol berpesan dan menekankan beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan terutama kepada seluruh jajaran polres untuk menjaga netralitas dan mengedepankan langkah Proaktif serta mendorong semua elemen penyelnggara pemilu agar tetap menjaga independen guna mengindari terjadinya hal-hal yang mengganggu jalannya pelaksanaan pemilu yang akan datang***rahmat

 

 

 

 

  • Whatsapp

Index Berita