Polisi Bekuk Pelaku Pencabulan Anak Dibawah Umur

WARTASUMBAR.COM : PASAMAN, --- Anggota Kepolisian Polsek Lubuksikaping Pasaman mengamankan seorang pria berinisial Sy (55) di duga telah melakukan tindak pidana pencabulan terhadap Tiga (3) orang bocah perempuan dibawah umur yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), Selasa (3/10/17) .

Kapolsek Lubuksikaping Iptu Yoni Handra melalui Kanit Reskrim,Brigadir polisi Kepala, Zulhadman ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan orang tua korban telah melaporkan dugaan Pencabulan tersebut ke Polsek LubukLubuksikaping dengan nomor Laporan Polisi. Nomor : LP/27/X/2017/Sek-Lbs. LP/28/X/2017/Sek-Lbs. LP/29/X/2017/Sek-Lbs. Tangal 04 Oktober 2017. Kini pelaku sudah mendekam di rumah tahanan Kapolsek Lubuksikaping. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatan

"Anggota kami sudah melakukan penangkapan terhadap pelaku jalan pulang dari kebun dan dicegat di tengah jalan di Nagari Air Manggis kecamatan Lubuksikaping,Kabupaten Pasaman setelah menerima laporan dari orang tua korban," ungkapnya, Selasa (3/10/17).

Zulhadman menuturkan dari laporan yang terima, pelaku melakukan aksi pencabulannya terhadap korban dengan cara diiming iming memberikan korban berupa uang . Kemudian pelaku mengajak korban di seputaran rumah pelaku.

"Pelaku diiming-iming kasih uang kepada korban, Dan setelah itu korban melaporkan kepada orang tuanya" ungkapnya .

Akibat perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan Pasal 81 UU No.35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.(Anto)