Polda Riau Siapkan 6000 Pesonil Amankan Pemilu 2019

INDONESIASATU.CO.ID:

RIAU - Polda Riau, Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo memastikan pengamanan perhelatan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) maksimal.

Polda Riau sudah melakukan pemetakaan terhadap daerah-daerah yang rawan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Pemetaan ini dilakukan hingga tingkat Polres maupun Polsek.

“Sudah menjadi tugas kita Kepolisian turut mengamankan Pemilu 2019 mulai dari kampanye sampai pemungutan suara di TPS. Kita sudah memetakan tentang potensi kerawanan yang ada di Riau ini. InsyaAllah pengamanan Pilpres dan Pileg sudah tertata di kita,” tegas Kapolda usai kegiatan Deklarasi Damai Pemilu 2019 yang Aman Sejuk dan Kondusif di Provinsi Riau, Senin (15/10/2018).

Untuk pengaman Pemilu, Polda Riau sudah menyiapkan 6000 personel. Seluruhnya tidak diturunkan mengamankan sekaligus, melainkan dengan melihat ancaman yang yang akan dihadapi.

“Kekuatan personil kita punya hampir 11 ribu. Dua pertiga kekuatan jadi 6 ribu, tidak seluruhnya keluar tapi melihat ancaman yang terjadi,” tutup Kapolda Riau.(hy)

  • Whatsapp

Index Berita