PMII Mojokerto Tularkan Virus Islam Aswaja ke Kampus-kampus

INDONESIASATU.CO.ID:

JOMBANG - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Mojokerto lakukan sosialisasi dari kampus satu ke kampus yang lain untuk mempromosikan Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah (Aswaja). Kali ini para aktivis PMII mampir ke Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Al Anwar Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Ketua PMII Mojokerto Laudry Faturrohman menceritakan bahwa kegiatan ini gencar mereka lakukan karena kampus-kampus di Mojokerto sedang menerima mahasiswa baru. Dengan harapan, mahasiswa baru ini semangat untuk berproses di kampus dan bergabung di PMII. Belajar bersama, diskusi dan presentasi dalam organisasi mahasiswa yang identik dengan warna biru ini.

“PMII sebagai salah satu organisasi mahasiswa ekstra kampus terbesar di Indonesia sudah terbukti mampu menjadi jalan keluar dari permasalahan perkuliahan terutama akademik. PMII mengkader calon pemimpin bangsa untuk meraih kebahagiaan bukan menciptakan terorisme,” katanya, Rabu (12/9).

Dalam kegiatan safari kampus ini, Laudry ditemani beberapa rekannya secara bergantian bicara di depan mahasiswa. Para mah Isaac Ia menceritakan keadaan bangsa Indonesia dan fungsi mahasiswa dalam perubahan menuju hal positif.

Menurut Laudry, PMII merupakan organisasi yang mengajarkan cinta tanah air serta hidup sederhana. Sehingga wajar saat kedatangan rombongan ini disambut meriah para mahasiswa-mahasiswi.

“PMII menjadi benteng mahasiswa pada era milenial ini agar tak terpengaruh ideologi sesat dan lupa diri terutama gaya hidup hedonis. Banyak mahasiswa yang gaya ngopi di cafe tapi ternyata kesana pinjam uang teman,” beber Laudry.

Selain itu, bergabung di PMII juga bisa mengasah bakat dan potensi yang ada. PMII punya banyak partner kerja yang siap melatih para kader menjadi lebih hebat.

Kegiatan safari kampus ini akan terus dilakukan PMII Mojokerto satu hingga dua bulan kedepan. Selama itu pula kader pergerakan ini akan menyebarkan virus Islam moderen ala Nahdlatul Ulama yaitu tasamuh, tawadzun dan tawasuth.

“PMII Mojokerto punya banyak kerjasama dalam bntuk pelatihan untuk anggota PMII. Basis fasilitator dari lembaga atau perusahaan ternama guna menunjang soft skill dan hard skill. Bentuk kegiatannya seperti jurnalistik, pelatihan pasar modal, lembaga pendidikan, serta dinas mitra strategis pemerintahan,” pungkasnya. 

Reporter : fredy

Editor : Syarif Abdurrahman

  • Whatsapp

Index Berita