Petugas Satpol PP Bengong Kediri Tangkap Tukiyo, Pengemis Kaya Asal Kertosono

WARTAJATIM.COM: NGANJUK - Seorang pengemis yang mangkal disimpang empat bandar ngalim Kediri Kota terjaring razia membuat heboh warga dan juga Pol PP Kediri Kota.

Saat razia gelandangan dan pengemis (gepeng) di simpang empat bandar ngalim,jumat (22/9/2017), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mendapati seorang pengemis yang menganggu ketertiban umum dan ketentraman masyarakat di seberang jalan tempatnya meminta-minta.

Pengemis kaya ini adalah Tukiyo (70) warga pandantuyo RT/RW 03/07 Kecamatan Kertosono Sesuai identitas yang disita Satpol PP, ia berdomisili di Kertosono. Dirinya bersama selingkuhanya Mbak tin yang punya kos kosan dua kamar dikediri sengaja datang untuk mengemis. Alasannya pun tak masuk akal, yakni untuk memenuhi kehidupan mereka sehari-hari. 

"Saya terpaksa mengemis, karena saya gak punya kerjaan. Sedangkan saya sudah tidak bisa bekerja," kata Tukiyo kepada Kabid trantib Nur khamid.

Setelah ditangkap dan akan dibawa ke markas Satpol PP, ia berontak di seberang jalan. Sontak petugas bengong. 

Pengakuan Tukiyo benar, kalau mengemis berangkat naik bus patas kalau pulang diantar cucunya naik motor gede. 

"Tadi mau kita amankan ke Markas Satpol PP, tapi dia berontak dan bilang saya pulang di jemput cucu saya pakai motor gede," ujar Nur khamid sambil geleng-geleng kepala. (kuswanto)