Persit Kartika Candra Kirana Cab XVII Gelar Pembekalan Ketrampilan

INDONESIASATU.CO.ID:

PURBALINGGA. Pembekalan atau pelatihan bagi anggota Persit secara umum bertujuan untuk mengembangkan potensi Persit yang berilmu, cakap, kreatif, mandiri, serta menjadi masyarakat yang mumpuni dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

Seiring dengan kemajuan jaman dan tuntutan kebutuhan keluaraga yang semakin naik, Persit (Persatuan Instri Prajurit) Kartika Candra Kirana Cab XVII Dim 0702 Purbalingga Selain mempunya tugas peranan mendampingi suami dalam bertugas, Persit juga dituntut untuk membantu suami dalam memenuhi kebutuhan sehari hari dengan cara berkreasi usaha mandiri dengan berbekal ketrampilan yang dimiliki. (26/9)

Untuk mengisi waktu luang anggotanya, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cab XVII Dim 0702/Purbalingga Ny. Saraswati Andy Bagus D.A menggelar kegiatan Pembekalan Ketrampilan pembuatan kalung dan bros yang nantinya bisa di kresasikan di rumah untuk membuat usaha mandiri sekaligus membantu menopang kebutuhan keluarga sehari hari.

Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cab XVII Dim 0702/Purbalingga Ny. Saraswati Andy Bagus D.A saat memberikan sambutan pada kegiatan tersebut mengatakan, Sebagai Persit kita dituntut memiliki semangat dalam berorganisasi dan memiliki suatu ketrampilan dan gagasan yang membangun.

pembekalan Ketrampilan yang dilakukan oleh Persit Kartika Candra Kirana Cab XVII Dim 0702 Purbalingga Kepada anggota Persit jajaranya, diharapkan dapat memberikan ilmu tambahan di bidang ketrampilan di sela sela waktu luang. Sambung ketua Persit

Selin itu kegiatan ini nantinya bisa di jadikan sebagai usaha mandiri rumahan yang bisa menambah pemasukan keuangan membantu suami dalam memenuhi kebutuhan sehari hari untuk keluarga seiring dengan perkembangan dan naiknya angka kebutuhan di dalam rumahtangga.

Adapun kegiatan pembekalan ketrampilan ini antara lain bagimana belajar cara pembuatan kalung batik sospeso, cluth decoupage dan bros decoupage yang di ikuti masing masing perwakilan Persit Ranting di jajarnya.

Di akhir penyampaiannya Ny. Sarsawati Andy Bagus D.A menghimbau kepada seluruh peserta perwakilan pelatihan ketrampilan tiap tiap ranting, agar ilmu yang sudah didapat nantinya bisa ditularkan kepada rekan rekannya, pungkasnya.

Salahsatu peserta pelatihan ketrampilan, Ny Miati Tri Hendratmo dari ranting koramil 01/Purbalingga menuturkan, dirinya sangat merasa senang sekali dengan kegiatan yang di adakan oleh Pengurus Persit Cab XVII Dim 0702/Purbalingga.

Selain mengisi waktu kekosongan bagi kami selaku ibu rumahtangga, kegiatan ini juga sebagi sarana mempererat silaturahmi serta menambah ilmu dan ketrampilan yang nantinya bisa kami jadikan rintisan usaha rumahan untuk membantu mencukupi kebutuhan rumah tangga, sukur sukur bisa membuka lapangan pekerjaan bagi warga sekitar, ucapnya. (ragil.red)

  • Whatsapp

Index Berita