Peringatan Hari Kartini ala Komunitas Senam Nusantara Dan Rumah Zakat 

INDONESIASATU.CO.ID:

Malang-Hari libur nasional 21/4/2018 yang bertepatan dengan hari lahirnya R.A Kartini dimanfaatkan beberapa masyarakat untuk berlibur bersama keluarga juga mengisi waktu libur dengan kegiatan yang bermanfaat.

Beberapa warga masyarakat memperingati hari Kartini ini dengan mengadakan kegiatan seperti lomba-lomba di lingkungan tempat tinggalnya.Sebagian besar komunitas juga memperingati hari lahirnya Kartini dengan mengadakan kegiatan sesuai komunitasnya.

Seperti yang diadakan salah satu komunitas senam di kota malang jawa timur.Komunitas yang menamakan diri Komunitas senama nusantara (KSN) ini mengadakan kegiatan senam massal di lapangan taman singha merjosari kecamatan lowokwaru malang.Kegiatan senam rutin komunitas ini biasanya dilakukan setiap hari minggu pagi mulai pukul 07.00.

Tetapi kegiatan senam pada hari minggu 21/4/2018 kali ini agak berbeda dan unik , karena dalam rangka hari Kartini para anggota komunitas ini mengadakan senam dengan memakai kostum baju kebaya.Tentunya kebaya yang masih nyaman dipakai untuk melakukan gerakan-gerakan senam.

Selain itu KSN dan Rumah zakat juga memberikan hadiah untuk kostum terbaik dan doorprize untuk kuis yang diadakan pada senam memperingati hari Kartini ini.

Banyak warga yang kebetulan sedang berada di lapangan taman sigha merjosari pada minggu pagi ikut tertarik mengikuti senam yang diadakan KSN.Mereka sangat antusias mengikuti gerakan-gerakan senam dari instruktur KSN yang unik diiringi musik lagu-lagu daerah.

Komunitas senam nusantara ini didirikan oleh Hendra dan Nur wiji  sejak 2016 dan sampai sekarang hampir di tiap kecamatan di kota malang sudah ada cabang dari KSN.

"Awalnya kita senam cuman bertiga di lapangan taman sigha merjosari dan akhirnya sekitar 10 orang warga sekitar ikut gabung dan akhirnya membentuk komunitas ini,"kenang Nur wiji yang juga sebagai instruktur senam KSN.

"Selain kegiatan senam ,kami juga bekerjasama dengan rumah zakat dengan mengadakan cek kesehatan gratis 3 bulan sekali  juga penyuluhan kesehatan kepada warga,"jelas ibu neneng sebagai ketua KSN wilayah lowokwaru.(Hendro B.L)

Index Berita