Penyuluhan Kamtibmas Rangkaian dari Sasaran Non Fisik TMMD

INDONESIASATU.CO.ID:

PURBALINGGA. Salah satu sasaran non fisik pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0702/Purbalingga di wilayah Kec. Karanganyar adalah penyuluhan Kamtibmas. Kegiatan tersebut dilakukan Untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam menjaga Keamanan dan ketertiban. Iptu Widiastuti dari Polres Purbalingga melalui Unit Binmas melaksanakan giat Penyuluhan Kamtibmas pada hari bertempat di Balai Desa Kalijaran Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga. (17/7).

Iptu Widiastuti pada saat memberikan penyuluhan mengatakan, Saat ini sistem keamanan lingkungan yang masih dipakai serta paling efisien adalah Pos Ronda / Pos Kamling, merupakan Sistem Keamanan Lingkungan yang di mana masyarakat dapat berperan langsung dalam menciptakan ketertiban dan keamanan lingkungan guna menekan dan mengatasi kriminalitas di sebuah lingkungan dan setiap anggota masyarakat yang menempati lingkungan tersebut wajib menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

"Ketertiban dan keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai Warga Negara, maka dari itu kita harus meningkatkan kesadaran kita akan kepedulian keamanan dan ketertiban lingkungan kita, selain dengan dengan meningkatkan kesadaran juga dengan melakukan tindakan langsung seperti mengikuti Sistem Keamanan Lingkungan yaitu Pos Ronda/Siskamling," ujar Iptu Widiastuti

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danramil 12/Karanganyar, Kapolsek Karanganyar, Perwira Kodim, Kades Kalijaran beserta perangkatnya, Babinsa, Babinkamtibmas, Pemuda dan masyarakat Desa Kalijaran sekira 60 orang.

Selain ucapan terimakasih kepada tim TMMD Sengkuyung Kodim 0702/Purbalingga Pada kesempatan yang sama Kades Kalijaran mengatakan Penyuluahan Kamtibmas selain dapat menambah wawasan warga Desa Kalijaran kegiatan tersebut juga sebagai bentuk silatuhrahmi antara Polisi, TNI dengan Masyarakat melalui kegiatan TMMD non fisik Sengkuyung Tahap II Kodim 0702/Purbalingga dan diharapkan kedepan kegiatan seperti ini dapat ditingkatkan sehingga terjadi koordinasi yang baik antara pemerintah tingkat desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Masyarakat dalam bidang kamtibmas.tutur Kades Kalijaran (ragil.red).

  • Whatsapp

Index Berita