Pemkot Kediri Gelar Bursa Kerja, Melibatkan 61 Perusahaan

INDONESIASATU.CO.ID:

KOTA KEDIRI - Pemerintah Kota Kediri menggelar kegiatan bursa kerja "Job Fair" selama 2 hari, mulai tanggal 5 - 6 September 2018, di Halaman Balai Kota Kediri Jalan Basuki Rahmad, Kota Kediri dimulai pagi sampai sore, sebagai upaya menekan tingkat pengangguran terbuka (TPT) di Kota Kediri.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Kediri Kristianto mengatakan, kegiatan bursa kerja itu diikuti 61 perusahaan dari Kota maupun Kabupaten Kediri.

"Kegiatan ini kami selenggarakan selama dua hari, dan dari data yang kami dapatkan ada ribuan lowongan yang dibutuhkan dengan berbagai macam pekerjaan," katanya.

Ia berharap kegiatan ini bisa bermanfaat, terlebih lagi mereka yang mencari kerja. Disamping itu tingkat panganguran terbuka di Kota Kediri bisa turun drastis.

"Sebelumnya angka pengganguran 8, 46 persen bisa turun 4,68 persen, kalau tingkat Jawa Timur angka penganguran Kota Kediri masih diposisi tengah-tengah.Akan tetapi, kami berharap bisa turun lagi lebih drastis, "ungkapnya.

Kristianto menghimbau kepada masyarakat Kota Kediri yang hadir dalam bursa kerja juga ikut pelatihan mandiri untuk menjadi wirausahawan Kota Kediri.

"Pihaknya juga memberikan pelatihan-pelatihan yang dilaksanakan secara gratis di melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Kediri,"ungkapnya.

Sementara itu, salah satu stand Neptune adalah lembaga pendidikan, pelatihan di bidang Perhotelan, Kapal Pesiar dan kewirausahaan, dengan Program yang lebih effective dan efficient di tempuh selama 1 tahun. 

"Yaitu 6 bulan belajar di Kampus dan 6 bulan akan melaksanakan training atau On the Job Training (OJT) di Hotel-Hotel berbintang bertaraf Internasional, " Hal disampaikan Koesworo selaku pendiri dan pimpinan LPK Neptune berkantor pusat di Kediri Jalan KH. Hasyim Asyari No.49 Kota Kediri.

Dikatakan Koesworo tidak hanya di Kediri ada juga Kantor yang berada di Madiun Jalan Kunir, Rado Trade Center, RB:10-12, Ring Road Barat Madiun.(Selatan Asrama Haji Madiun)Telp. (0351) 4772883.

"Untuk pendaftaran bisa sewaktu-waktu bisa datang langsung ke stand Job Fair di Halaman Balai Kota Kediri selama dua hari, atau langsung datang di kantor Neptune Kegiatan belajar mulai bulan Juni, September atau Januari, "urainya.

Terpisah salah satu pelamar kerja Zulfarida (22) lulusan Universitas Brawijaya Malang asal Papar, Kediri yang baru diwisuda tahun kemarin, memanfaatkan kesempatan bursa kerja yang digelar oleh Pemkot Kediri.

"Saya akan melamar ke perusahaan yang ada di stand-stand job fair masih cari yang cocok, "ungkap Zulfa lulusan Sastra Inggris. (prijo)

  • Whatsapp

Index Berita