Danrem 082 Tekankan Optimalisasi PelaksanaanPada Pembukaan TMMD ke-102

INDONESIASATU.CO.ID:

MOJOKERTO - Dengan tema “TNI Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial”, Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 berlangsung di lapangan Desa Bleberan Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, Selasa (10/7).

Wakil Bupati Kabupaten Mojokerto H.Pungkasiadi, selaku Inspektur upacara membacakan sambutan tertulis Gubernur mengatakan, "Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa TMMD merupakan program lintas sektoral baik dari kementerian atau lembaga, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten dan masyarakat yang dilaksanakan setiap tahunnya. Sebanyak 3 kali dengan lokasi sasaran di tempatkan di daerah terpencil, terisolasi dan terpinggirkan.”

Sebagaimana diketahui, TMMD yang berlangsung di Mojokerto ,bakal berlangsung selama sebulan dan target pencapaian dari pelaksanaan tersebut, disesuaikan dengan perencanaan yang sudah jauh-jauh hari dilakukan.

”Pelaksanaan TMMD akan dilaksanakan selama 30 hari kedepan yaitu mulai tanggal 10 Juli hingga 8 Agustus 2018. Saya tekankan TMMD di Mojokerto ini akan mencapai hasil yang optimal sebagaimana direncanakan dan bisa langsung dirasakan oleh masyarakat,” ungkap Danrem 082 Kolonel Arm Budi Suwanto.

Hasil pelaksanaan TMMD, menurutnya harus dapat langsung dirasakan oleh kesejahteraan hidup masyarakat. Oleh Karena itu perlunya peran berkolaborasi, berkoordinasi, berkomunikasi dan bersinergi dalam rangka mendukung pelaksanaan kegiatan TMMD.

Pembukaan TMMD tersebut juga dihadiri, Aster Kasdam V/Brawijaya Kolonel Czi Wakhyono, Asrendam V/Brawijaya Kolonel Kav Sahid Sahabuddin, Kababinminvetcaddam V/Brawijaya Kolonel Czi Bayu Ekawan dan Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata.

Sementara itu, dalam keterangannya kepada media, Dandim Mojokerto ,Letkol Kav Hermawan Weharima mengatakan ,”Kami berharap hasil dukungan berupa kegiatan, maupun yang lainnya tersebut bisa dimanfaaatkan oleh masyarakat, dan berharap untuk keberlanjutan, perlu dukungan dari semua elemen baik pemerintah daerah maupun masyarakat.”

Ditandai dengan penyerahan perlengkapan dan peralatan kerja secara simbolis oleh Wakil Bupati Kabupaten Mojokerto H.Pungkasiadi, TMMD ke-102 di Mojokerto secara resmi mulai dilaksanakan.

Dalam keterangan persnya, Kapenrem 082 Mayor Chandra Yuniarti menginformasikan, bahwasannya, Pemerintah Provinsi Jawa Timur memberikan bantuan untuk mendukung pelaksanaan TMMD di berbagai daerah se-Jawa Timur berupa bantuan buku, pelatihan, pelayanan kesehatan, pemberian obat-obatan, pelayanan KB, sosialisasi program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga, paket pelatihan berbasis masyarakat, penyuluhan agama, serta penyuluhan hukum kepada masyarakat. (chandra yuniarti)

 

  • Whatsapp

Index Berita