Pawang Ular Jinakkan Ular Piton 3.1 Meter di Desa Sendanggogor Lengkong

INDONESIASATU.CO.ID:

NGANJUK - Penemuan Ular piton berukuran panjang 3,1 meter tertangkap warga Dusun Sendanggogor, Desa Ngepung Kecamatan Lengkong, Kabupaten Nganjuk, Minggu (21/4)

Sugiono (36), warga yang mengetahui ular tersebut pertama kai mengaku menemukan ular itu berada di jalan setapak menuju sumber air (lantung) sebutan warga sekitar sumber air banyak mengandung minyak bumi.

"Saat ditemukan, ular berada di atas parit yang ditumbuhi rumput gajah," kata Sugiono yang juga seorang pawang kepada wartawan di lokasi penemuan ular.

Dia bersama warga lainnya berusaha mengejar ular tersebut,setelah berjibaku selama 25 menit, ular berhasil ditangkap, agar tak membahayakan warga yang ingin menyaksikan, kepala ular dilakban oleh pawang ular di desa setempat.

"Kita tekan badanya pakai bambu,lalu saya memegang kepala,sedangkan teman-teman memegang badan dan ekornya ,ahirnya bisa kita amankan lalu kita bawa ke sini," tambah Sugiono

Lanjut Sugiono, si pawang ular memaparkan, ular yang ditangkap adalah jenis piton dengan panjang 3,1 meter,"terangnya

Untuk sementara, ular tersebut ditempatkan di kandang milik Sugiono. Nantinya ular akan saya kasihkan ke teman saya yang ada di Nganjuk. Kalau mau, saya kasih. Kalau tidak, biar di kandang saya," sambungnya. (kang)

  • Whatsapp

Index Berita