Pansus Angket KPK Punya Banyak Temuan Signifikan

WARTAPARLEMEN.COM: JAKARTA - Pansus Hak Angket DPR RI untuk KPK mengklaim telah memiliki temuan-temuan signifikan selama Pansus bekerja. Hasil temuan ini nantinya juga akan diperlihatkan kepada Presiden Joko Widodo saat berkonsultasi.
 
Wakil Ketua Pansus Hak Angket Masinton Pasaribu menyampaikan hal itu usai konperensi pers di Media Ceter DPR RI, Senin (18/9). Semua temuan ini sesuai fakta dan data. Saat rapat paripurna DPR tanggal 28 September 2017 nanti, semua temuan ini juga akan dilaporkan sekaligus sebagai bahan Pansus untuk menyusun rekomendasi.
 
“Pansus mendapat temuan yang signifikan tentang tata kelola kelembagaan KPK, tata kelola anggaran KPK, tata kelola SDM KPK, dan penegakan hukum terutama pemberantasan korupsi oleh KPK. Pansus minta rapat konsultasi dengan Presiden sebelum tanggal 28 September,” kata Masinton.
 
Bila Presiden tak berkenan bertemu Pansus, kata Masinton, itu tak masalah. Yang jelas, Pansus lewat Pimpinan DPR sudah menganjurkan kepada Presiden untuk meluangkan waktu berkonsultasi. “Saya yakin Presiden punya pendirian yang kokoh dan punya keyakinan yang kuat terhadap agenda pemberantasan korupsi kita ke depan,” ucap politisi PDI Perjuangan ini.
 
Dengan bertermu Presiden, tentu ada informasi yang utuh yang diterima Presiden menyangkut KPK. Dan semua temuan signifikan ini perlu disampaikan pula kepada presiden apa adanya. “Kami cuma ingin menyampaikan temuan. Hasil temuan ini harus berdasarkan fakta dan data yang kami temukan di Pansus. Tidak ada maksud memengaruhi presiden,” kilah Anggota Komisi III tersebut. (mh,mp) foto: Runi

Sumber: dpr.go.id