Nonton Bareng Liverpool Versus Crystal Palace Dipastikan Lewat Gibol Babinsa

INDONESIASATU.CO.ID:

Kediri. Gibol Babinsa kembali menyapa “Gibol Mania” yang bercokol di Kediri, dan kali ini, nonton bareng tertuju pertandingan pekan ke-23 Premier League, antara Liverpool versus Crystal Palace. Tak bosan-bosannya, Serda Abu Nur Arifin, Babinsa Koramil 01/Kota menggandeng generasi millenium untuk ngobrol seputar sikulit bundar, sekaligus nonton bareng di Abah Kopi, yang berlokasi di Kelurahan Banjaran, Kecamatan Kota. sabtu (19/1/2019)

Tayangan langsung dari Stadion Anfield yang berstatus markas dari klub pemuncak klasemen sementara Premier Legue, Liverpool, dipilih berdasarkan request dari suara mayoritas Gibol Mania via whatsapp.

“The Red” julukan dari Liverpool, saat ini mengoleksi hasil 18 kali menang, 3 kali seri dan sekali kalah, dari 22 pertandingan. Sedangkan lawannya Crystal Palace, yang berjuluk “Eagles”, masih nangkring diposisi 14, dengan menoreh 6 kali menang, 4 kali seri dan 12 kali kalah.

Jurgen Klop diperkirakan akan menurunkan Salah di barisan paling depan, disusul Mane, Firminho dan Shaqiri dibelakangnya. Sedangkan dibarisan gelandang bertahan, kemungkinan bakal turun duet Henderson dan Wijnaldum. Di barisan belakang, Robertson, Van Dijk, Fabinho dan Alexander, bakal mengawal Allison yang berada dibawah mistar gawang. Klop, sudah pasti tetap pada pola 4-2-3-1, yang menjadi ciri khasnya, sejak menangani klub asal Jerman, Borusia Dortmund.

Crystal Palace, dibawah asuhan Roy Hodgson, diperkirakan tetap memakai pola klasik 4-3-3, dengan memaksimalkan trisula dibarisan depannya, Townsend, Ayew dan Zaha. Sedangkan di barisan tengah, Kouyate, Milivojevic dan Mc Arthur, serta dibarisan belakang, turun Bissaka, Tomkins, Sakho dan Van Aanholt yang ikut membantu Guaita di daerah pertahanan.

Serda Abu memastikan, nonton bareng tersebut didahului preview kedua klub yang bakal bertanding, cangkruan bola yang membahas seputar dunia bola dari kacamata publik yang nantinya disampaikan dengan bahasa simple alias mudah dimengerti, serta wawancara eksklusif dengan salah satu pegiat bola.

Gibol Babinsa, dikatakan Serda Abu, tidak lebih tidak kurang, untuk mendekatkan dirinya selaku Babinsa Kelurahan Banjaran dengan warga, sekaligus menggandeng Babinkamtibmas untuk berinteraksi langsung saat acara berlangsung.

Sepak bola menjadi sorotan pandangannya, tidak lepas dari mayoritas warga yang cenderung pada olahraga ini, entah hanya sekedar nonton ataupun memang hobi memainkan sikulit bundar.

Yang jelas, Gibol Mania dipastikan akan terbelah dukungannya, entah itu mendukung Liverpool atau Crystal Palace. Walaupun dukungan berbeda, dipastikan nonton bareng ini jauh dari perpecahan, justru sebaliknya, mengakrabkan satu sama lain lewat acara serba bola tersebut. (aang)

  • Whatsapp

Index Berita