Ngobrol di Warung Wader Bersama Kapolres Gresik dan PWI Gresik

INDONESIASATU.CO.ID:

GRESIK - Kapolres Gresik AKBP. Wahyu S Bintoro, SH., SIK.,M.si bersama Dandim 0817 Gresik LETKOL KAV Widodo Pujiyanto, SH ngobrol bareng PWI Gresik di warung wader dengan tema Ngobrol Kamtibmas, Selasa (12/6/2018) pukul : 16.00 wib.

Hadir juga dalam acara tersebut, Sdr. Agus junaidi hamzah (Ketua GP pemuda ansor), Sdr. Miftahul Huda (Camat kebomas),Sdr. Ahmad Roni (Ketua KPU), Sdr. Sholahudin (Ketua PWI Gresik), Sdr. Hardi (Wakil ketua PWI Gresik) dan Kapten Sali (Danramil Kebomas).

Dalam Sambutan Komandan Kodim 0817 LETKOL KAV Widodo Pujiyanto., SH menyampaikan Radikalisme adalah kejahatan yang luar biasa bagi bangsa ini. Khususnya diwilaya Kab. Gresik. Kami harap gerakan ini tidak bangun dan tidak mewabah kepada masyarakat. ksususnya diwilayah pedesaaan. Karna sangat bahaya jika banyak orang yg terpengaruh dengan paham radikalisme.

Kami bekerjasama dengan kepolisian khususnya Polres Gresik guna mencegah terjadinya paham-paham radikalisme. Dan kami berharap rekan-rekan media juga membantu kami untuk mencegahnya.

Dilanjutkan Sambutan Kapolres Gresik AKBP. Wahyu S Bintoro., SH., SIK.,M.si , Marilah kita mengucap syukur Alhamdulillah kpd Tuhan YME karna berkat rahmat beliau kita bisa berkumpul dan hadir dalam acara Ngobrol Kamtobmas Bersama Kapolres dan Dandim di Warung wader. Sholawat serta salam tidak lupa kita haturkan kepada Nabi besar Muhammad Saw. yang sudah menuntun kita kejalan adinul Islam.

Mari kita sejenak mendoakan warga kita, tetangga kita, teman kita, keluarga kita yang sakit maupun masyarakat muslim lainnya semoga diberikesembuhan. Dan semoga kita dipertemukan kembali dibulan Ramadhan tahun depan. Dalam Bulan ramadhan ini banyak moment-moment yang akan kami lakukan.

Terutana Pengamanan fokus hari raya idul fitri. karna di bulan Ramadhan ini ada oprasi serentak. Termasuk operasi mandiri kewilayahan dengan wujud deteksi dini dan wujud himbauan-himbauan kepada masyarakat. termasuk kami lakukan razia menjelang idul fitri guna menciotakan situasi dan kondisi kamtibmas yang aman dan tertib.

Pemberantasan 3C, Premanisme, Narkoba, dan juga Miras. termasuk prostitusi dan warung remang-remang yang ada diwilayah Gresik khususnya akan jadi sasaran kepolisian.

Dan Alhamdulillah Kota Gresik mendapat nomer 2 dengan jumlah pengungkapan kasus yang paling banyak. Meliputi jumlah pengungkapan curat . pencurian hewan sebanyak 12 lP yg masuk 18 LP ekor sapi 13 LP ekor kambing. dan juga pemungutan liar oleh parkir-parkir yang ada. seperti tarif parkir yg tdk sesuai dengan karcis.

Dalam rangka Operasi ketupat semeru 2018 Polres Gresik mendirikan 6 pos pam 1 pos yan. diantaranya meliputi wilayah : -Driyorejo -Kawasan pelabuhan -Kota -Manyar -Golokan -Duduksampean, tebaloan ini adalah salah satu upaya kami guna menciptakan situasi kamtibmas dan mengamankan lebaran tahun 2018.

Ada beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan. Namun, tanpa dibantu Dandim, subdenpom, orari, rapi, senkom, pramuka, pokoknya semua 3pilar terlibat dalam pos pam. Pos pam ini kami dirikan guna memantau dan mencegah kemacetan, laka lantas dan pantauan arus mudik. namun, jika pos yan kami fokusan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. karna dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas. seperti tempat pijat, ruang kesehatan, Command center, wifi, cafe, dll Guna menghadapi pilkada gubernur 2018 tanggal 23-25 anggota kami sudah melakukan serpas.

Dan Bapak Kapolri pun sudah melakukan berbagai upaya. salah satunya membuat Satgas Nusantara. karna dengan Satgas Nusantara kami bisa melakukan deteksi dini. Dan hampir setiap hari kami mencari orang untuk mendeklarasikan anti hoax ataupun berita-berita bohong yang tidak ada kebenarannya.

Kami lakukan ini gunanya mengajak masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan berita-berita hoax. Dalam Satgas Nusantara ini meliputi : -Management sosial -Media -Kemitraaan Mangkanya dengan acara ngobrol bareng ini harapan kami agar memberi informasi yang berimbang kpd masyarakat. dan masyarakat tidak terpengaruh dengan berita Hoax dan Radikal. Kita harus kembali lagi kepada masa jaman dulu. karna jiwa gotong royong ada siskamling juga berfungsi pada tiap-tiap desa.

Kami harap agar para Rt Rw dan kades bisa memahami. dan mengaktifkan kembali tamu wajib lapor 1x24 jam. karna dengan itu Kita bisa mencegah bangunnya sel-sel tidur paham radikalisme. Kami juga sudah bertemu denga pemuda gereja, nu, muhamadiyah, fkup guna mendeklarasikan hoax dan paham radikalisme serta terror yg saat ini mengancam situasi dan kondisi kamtibmas wilayah kita.

Mereka sudah mengembangkan paham-paham tersebut. dan sydah masuk kedalam lembaga pendidikan . terbukti disalah satu kampus diwilayah Riau ada 2 bom yang sudah aktif. informasi terakhir hasil patroli cyber ada kegiatan amaliyah pada hari raya idul fitri. Kami berharap temen-temen media selain wadah penyampaian masyarakat. tolong bantu kami untuk mencegah paham radikalisme atau hujarat kebencian disosial media. dan laporkan kepada patroli cyber atau cyber troops. karna menurut mereka beberapa ajakan radikalisme dialah yg paling benar. dan menurut mereka TNI Polri yang harus diberantas. karna masih lingkup pemerintah. dan menurut merekayg tdk sesuai dengan islam, tidak sepaham dengan mereka harus dibasmi. maka dari itu kita harus cegah, waspada, dan hati. Dan yang terbaru UUD terorisme sudah disahkan. dan peran TNI digerakkan kembali. khususnya dilevel pedesaan guan menjaga paham radikalisme dan terorisme tidak mempengaruhi masyarakat yang tidak tau apa-apa.

Maka dari itu mari kita sama-sama saling mengawasi dan menjaga diwilayah masing-masing. sebisa mungkin jika ada orang yang dicurigai ataupun mencurigakan segera laporkan kepada kami. (hy/wsb)

  • Whatsapp

Index Berita