MoU Pembentukan Dan Pengembangan Pengelolaan BMD antara Kantor Wilayah DJPb Provinsi Gorontalo & Pemkab Boalemo

WARTAGORONTALO.COM: GORONTALO - Bertempat di Gedung DPRD dalam kegiatan Sidang Paripurna terkait penyampaian RPJMD Kabupaten Boalemo Tahun 2018 s.d. 2022 pada tanggal 3 Oktober 2017 lalu, Kepala Kanwil DJPb Provinsi Gorontalo, Ismed Saputra, bersama Bupati Boalemo, Darwis Moridu, dan Ketua DPRD, Oktohari Dalanggo, menandatangani Nota Kesepahaman/Memorandum of Understanding (MoU) pembentukan dan pengembangan kerja sama di bidang pengelolaan aset tetap antara Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Gorontalo dengan Pemerintah Kabupaten Boalemo. Acara ini juga dihadiri oleh Seluruh Pimpinan dan Anggota DPRD, Wakil Bupati, Forkopimda, Sekda  dan Pejabat SKPD lingkup Kabupaten Boalemo.

Pada tahap awal ini,  kerjasama difokuskan pada proses rekonsiliasi bidang aset dan bidang akuntansi pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah. Diharapkan dengan kerja sama ini, akan terbentuk proses bisnis dan produk hukum berupa Peraturan Bupati terkait proses rekonsiliasi tersebut. Ke depan diharapkan Pemkab Boalemo dapat meningkatkan kualitas penatausahaan aset dan laporan keuangan yang lebih cepat dan akurat.

Kepala BPKAD Boalemo, Sukril Gobel, menyatakan " dengan adanya MoU ini  diharapkan tata kelola aset dan keuangan dapat lebih baik lagi dan ini juga menjadi proyek perubahan bagi Kepala Bidang Aset. Kegiatan penandatanganan MoU ini merupakan bentuk continuous improvement Kanwil DJPb Provinsi Gorontalo dalam rangka pembinaan pengelolaan keuangan daerah lingkup Provinsi Gorontalo.