Mengenang Tempat Kunjungan Presiden ke-2 di Sabilah Pangkep

INDONESIASATU.CO.ID:

WARTASULSEL.COM. PANGKEP; Selain PT Semen Tonasa yang perna di kunjungi Presiden RI ke-2, Suharto di Pangkep, juga terdapat sebuah tempat pesisir gunung dengan sungai, tepatnya di Kampung Sabila Kelurahan Minasate’ne Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep). Yang perna di kunjungi Suharto dalam sebuah acara.

Atas kehadiran Suharto saat itu, maka Pemerintah Kabupaten Pangkep, telah mendirikan sebuah monument lambang Pramuka di Sabila, hingga sekarang telah di pelihara oleh Pemerintah daerah, bahkan anak-anak sekolahpun saat berlibur mengunjungi tempat ini, disamping lokasinya juga sangat menghibur dengan kondisi alam yang sejuk karena di apik antara gunung dan sungai.

Dengan keberadaan monument lambang pramuka, “Itu menjadi kenangan tersendiri bagi masyarakat di Bumi Penghasil Ikan bandeng ini.” di samping mengingatkan kenangan atas kunjungan Presiden RI yakni Presiden RI ke-2, Suharto, tempat ini pula telah memberikan inspirasi bagi pengunjung, apalagi bagi anak-anak,yang dapat memberikan sebuah ilmu tentang gerakan pramuka, karena langsung menyaksikan monument pramuka tersebut di sabila.

Namun di balik itu, beberapa komentar yang di petik Mata Warta di Sabila berkata, harusnya juga Presiden RI sekarang, Jokowi datang di Pangkep, karena Pangkep ini menurut nenek kita adalah “Daerah Mallise” (Daerah yang punya potensi alam cukup besar). Dengan makna bahwa apabila kita mengunjungi daerah Pangkep, “Insya Allah ssemakin di berkahi-Nya, Amin”

Sekalipun Jokowi perna datang tapi itu hanya singga makan di warung Raja Muda, “Kunjungan saat itu, meresmikan Jalur kereta api di Kabupaten Barru, dan harus melewati Pangkep” (Herman Djide).

  • Whatsapp

Index Berita