Memprihatinkan, SDN 55 Bontoa Hampir Semua Ruang Kelasnya Diskat

INDONESIASATU.CO.ID:

PANGKEP- SDN Nomor 55 Bontoa Kelurahan Bontoa Kecamatan Minasatene Kabupaten Pangkep, yang berlokasi dibagian pinggiran kota Pangkep, terkesan memprihatinkan. Hampir semua ruang kelas diskat.

Dari pantauan wartawan terlihat hampir semua ruang kelasnya diskat atau dibagi dua, mengingat jumlah siswa yang tidak terpenuhi ruang kelas yang tersedia, Ruang kelas yang ukurannya kecil diskat menjadi 2 ruang untuk tempat belajar siswa 2 kelas yang berbeda, “Kelas kami kurang” keluh seorang guru.

Kepala SDN 55 yang dihubungi diruang kerjanya hanya mengatakan silahkan dilihat sendiri pak, langsung saja melihat kondisi ruang kelas yang diskat,atau dibagi dua, karena tidak ada ruang kelas lagi, jadi kami harus bagi dua.

Nampak memang memprihatinkan soal proses belajar mengajar yang rata-rata ruang kelasnya diskat, hal itu pasti akan mempengaruhi proses belajar mengajar.

Yang lebih ironis lagi, sekolah ini terletak dipinggiran kota Pangkep, yang harusnya menjadi perhatian utama, untuk dibangunkan ruangan belajar, sebab sudah memprihatinkan kondisinya.

“Selama ini pak, sekolah kami tidak perna mendapat bantuan pembangunan ruang kelas, padahal diseputaran kelurahan Bontoa, ini padat jumlah penduduk dan anak-anaknya juga rata-rata menuntut pendidikan hanya di SD nomor 55 Bontoa tersebut” ujar seorang guru di SDN 55 Bontoa yang meminta namanya tidak ingin ditulis  (herman djide)

  • Whatsapp

Index Berita