Melaului HUT TNI Ke 73, Kodim 0702/Purbalingga Galakan Pembersihan Makam Pahlawan

INDONESIASATU.CO.ID:

PURBALINGGA. Setelah melakukan beberapa rangkaian kegiatan seperti Senam Gemu Famire, Anjangsana ketempat para Pejuang kemerdekaan Republik Indonesia dan Bhakti Sosial donor darah Dalam rangaka menyambut HUT TNI ke 73, kini Kodim 0702/Purbalingga mengadakan kegitan Karya Bhakti pembersihan Makam Pahlawan Purbo Saroyo Purbalingga yang melibatkan hampir ± 200 orang, yang terbung diantaranya Yonif 406/CK, Lanud Jenderal Soedirman, Polres Purbalingaa, FKPPI serta organisani masyarakat lainnya.

Terlihat anggota TNI, POLRI dan masyarakat sangat semanga dan kompak bersama-sama membersihakan seluruh area di seputaran makam pahlawan Purbo Saroyo sehingga waktu yang dibutuhkan tidak terlalu lama. (28/9)

Koordinator Karya Bhakti Kapen Arm Untung Budiono pada kegiatan tersebut menuturkan Tujuan dilaksanakannya Karya Bhakti ini selain dalam rangka rangkaian kegiatan HUT TNI ke-73 tahun 2018 diwilayah Purbalingga, karya bhakti yang dilakukan Kodim 0702/Purbalingga bersama sama dengan Instansi dan komponen masyarakat lainnya salah satunya untuk menjaga kelestarian dan kebersihan tempat-tempat bersejarah salah satunya adalah TMP Purbo Saroyo serta mengajarkan dan mengingatkan kepada masyarakat agar memahami serta menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut Kemerdekaan Republik Indonesia dari tangan penjajah.

Sambung Kapten Arm Untung, Disamping itu pula kegiatan karya bakti ini adalah untuk meningkatkan komunikasi sosial dengan masyarakat guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai upaya untuk membangun pertahanan Negara yang kuat, juga untuk melaksanakan pembinaan teritorial sebagaimana yang tercantum di dalam tugas pokok TNI, untuk mewujudkan jati diri sebagai Tentara Rakyat dan Tentara pelindung rakyat.

Pada kesempatan yang sama, Pemda Kab. Purbalingga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Prajurit TNI yang telah memberikan perhatian besar kepada Kabupaten Purbalingga dalam hal kebersihan, semoga apa yang sudah dilakukan oleh prajurit TNI ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat Purbalingga dalam menjaga kebersihan. Hal ini tidak terlepas dari program Pemda Kab. Purbalingga yang selalu mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan dalam rangka mewujudkan purbalingga yang mandiri dan sehat.

Di usianya yang ke 73 semoga TNI senantiasa tetap jaya dan kokoh dalam menjaga dan mengawal kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta terus di cintai masyarakat, karena TNI itu dari rakyat, untuk rakyat, ucapnya. (ragil.red)

  • Whatsapp

Index Berita