Masyarakat Membludak hadiri Edisi Spesial Warung Demokrasi KPU Nganjuk di Kertosono

Wartajatim.com. Nganjuk: Semenjak pelaksanaan Warung Demokrasi sebanyak 5 edisi di kantor KPU Nganjuk, rabu (6/12/2017) untuk pertama kalinya dilaksanakan diluar kantor KPU Nganjuk. Kertosono merupakan wilayah pertama kalinya yang dikunjungi untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Warung Demokrasi edisi spesial ke-enam dengan tema Pilkada dan Pendidikan Politik Rakyat.

dihadiri langsung Ketua KPU Nganjuk Agus Rahman Hakim dan Koordinator KIPP Abdul Azis sebagai narasumbernya. Acara yang dimulai Pukul 20.00 WIB ini dihadiri masyarkat dari berbagai elemen masyarakat di wilayah jatikalen,Patianrowo,Baron,dan Ngronggot.

Alasan dilaksanakannya diluar kantor KPU Nganjuk yang selama ini menjadi tempat Warung Demokrasi berlangsung,diakui Agus rahman Hakim selain mendekatkan dengan masyarakat di wilayah timur kabupaten nganjuk  juga  sebagai sarana penyampaian informasi Pilkada Nganjuk 2018 secara merata diwilayah kabupaten Nganjuk.

“Respon positif dan antusiasme tinggi tehadap warung Demokrasi yang kami (KPU Nganjuk) laknsakan ini menandakan perhatian masyarakat nganjuk terhadap pelaknaan pesta demokrasi Pilkada serentak  2018 ”.terkait pendidikan politik ,dtambahkan Agus ,KPU Nganjuk selama ini  sudah berupaya memberikan pendidikan politik dan sosialisasi kepada semua elemen masyarakat sinergi bersama mewujudkan Pemilu yang berkualitas” ungkap Agus rahman H mengawali sesi Warung Demokrasi.

Gayengnya Warung Demokrasi yang diadakan di Pendopo Kecamatan kertosono di moderatori Emil Subhan ini terlihat dari membludaknya masyarakat yang hadir memenuhi Pendopo kecamatan Kertosono.Anstusias tersebut memang menunjukkan Kertosono merupakan wilayah dengan karakter masyarakatnya yang berbeda dengan wilayah lain di kabupaten nganjuk.

Menyinggung pendidikan politik bagi masyarakat, dari koordinator KIPP Abdul Azis berharap Pendidikan Politik tidak hanya dilakukan oleh penyelenggara Pemilu saja namun Peran serta Partai Politik dan Elemen masyarakt seperti LSM,Tokoh Masyarakat untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

Suasana semakin hangat saat sesi tanya jawab,Tjetjep M Yasin salah satunya menyampaikan KPU Nganjuk dan Panwaslu Nganjuk untuk bersikap tegas dan berani terhadap pelanggaran pemilu yang dilakukan calon Bupati dengan memproses dan mencoret sebagai peserta jika terbukti dan telah mendapat putusan yang tetap.

“Kami siap bersama KPU Nganjuk,Panwaslu Nganjuk,Kapolres dan Kajari untuk bersama mewujudkan Pemilu yang jurdil dan berkualitas di kabupaten Nganjuk”pungkas Tjetjep dengan bersemngat ditengah komunitas yang dikenal dengan Salam lima Jari yang kompak selalu hadir di setiap sesi Warung Demokrasi dimanapun dilaksanakan.Faiz