Luar Biasa! Bill Gates Investasikan Dana untuk Menghasilkan Teknologi Memphis Meats

NEWSPAPER.CO.ID: CALIFORNIA - Orang terkaya di dunia, Bill Gates, sedang merencanakan teknologi terbaru bersama dengan Cargill Inc, salah satu perusahaan pertanian global terbesar. Kabarnya mereka juga akan berkolaborasi dengan raksasa bisnis lainnya. Rencana tersebut akan menghasilkan daging dari sel hewan penghasil sendiri di tengah meningkatnya permintaan konsumen akan protein yang tidak bergantung pada pakan, tanah, dan air.

Menurut sebuah pernyataan resmi pada Senin 22 Agustus di situs yang berbasis di San Francisco, Memphis Meats memproduksi daging sapi, ayam, dan bebek langsung dari sel hewan tanpa membesarkan dan mengorbankan ternak atau unggas lainnya. Mereka menghasilkan USD17 juta dari investor termasuk Cargill, Gates, dan miliarder Richard Branson dan akan disumbangkan ke sebuah yayasan yang membutuhkannya.

Penggalangan dana tersebut dipimpin oleh perusahaan modal ventura DFJ, yang sebelumnya juga mendukung beberapa startup ritel yang memiliki tujuan sosial. "Saya sangat senang telah berinvestasi di Memphis Meats. Saya percaya bahwa dalam 30 tahun atau lebih, kita tidak perlu lagi membunuh hewan apapun dan bahwa semua daging akan baik. Jadilah bersih atau berbasis tanaman, rasakan hal yang sama dan juga lebih sehat untuk semua orang," kata Branson.

Ini merupakan langkah terakhir dari raksasa pertanian untuk merespons konsumen, khususnya kaum milenial yang dengan cepat meninggalkan jejak mereka di dunia makanan AS. Hal tersebut terjadi karena lonjakan permintaan akan produk organik, serta dapat meningkatkan fokus pada makanan yang dianggap berkelanjutan dan perhatian lebih besar pada perawatan hewan.

"Dunia suka makan daging, dan ini adalah inti dari banyak budaya dan tradisi kita. Cara daging konvensional diproduksi saat ini menciptakan tantangan bagi lingkungan, kesejahteraan hewan dan kesehatan manusia. Ini adalah masalah yang ingin dipecahkan setiap orang,” ujar Uma Valeti, salah satu pendiri dan CEO Memphis Meats. Hingga kini, Memphis Meats telah mengumpulkan USD22 juta, menandakan sebuah komitmen terhadap gerakan daging bersih. Cargill telah mengambil posisi ekuitas di seri pertama Memphis Meats. Demikian dilansir dari Bloomberg, Kamis (24/8/2017).
(kem)

SUMBER: TECHNO.OKEZONE.COM