LKPJ Bupati Pasaman Tahun Anggaran 2018 Disetujui Anggota DPRD Pasaman

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman, akhirnya menyetujui laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Pasaman, akhir tahun anggaran 2018, dalam rapat paripurna istimewa ke-1 tahun 2019.

Setidaknya, ada 29 catatan atau rekomendasi diberikan oleh DPRD terhadap LKPJ Bupati tersebut, mencakup pada tiga bidang, yakni pemerintahan dan aparatur, ekonomi dan pembangunan serta bidang kesejahteraan sosial.

"Persetujuan dewan terhadap LKPJ Bupati Pasaman ini setelah memperhatikan nota pengantar LKPJ, pemandangan fraksi-fraksi dan jawaban Bupati atas pemandangan fraksi-fraksi," ujar Ketua DPRDYasri, saat memimpin rapat paripurna, Senin.

Ia mengatakan,LKPJ Bupati itu dapat dimaklumi dengan beberapa catatan sesuai tanggapan, saran, dan masukan dari fraksi-fraksi berupa rekomendasi dewan.

"Rekomendasi ini merupakan bahan masukan, pertimbangan dan pedoman perbaikan penyelenggaraan pemerintahan daerah untuk masa yang akan datang oleh Bupati Pasaman. Dan, menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dari keputusan ini," katanya.

Bupati PasamanYusuf Lubis mengapresiasi suksesnya pembahasan LKPJ Bupati tersebut. Ia mengatakan, semua masukan, saran dan kritikan dewan akan segera ditindaklanjuti oleh pemerintah setempat.

"Bersyukur, Alhamdulillah semua proses pembahasan LKPJ berjalan sukses dan lancar. Semua tanggapan, saran dan kritikan para anggota DPRD, bermuara pada dilakukannya perbaikan terhadap penyelenggaraan roda pemerintahan. Semua rekomendasi, bersifat kontsruktif," katanya.

Editor: Anto

  • Whatsapp

Index Berita