KPU Kota Kediri Distribusikan Logistik Pemilu 2019

INDONESIASATU.CO.ID:

KEDIRI-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri mendistribusian kebutuhan logistik Pemilu 2019, dari Kantor KPU Kota Kediri diberangkatkan dengan menggunakan 12 truck menuju untuk 46 Kelurahan se-Kota Kediri.

Kebutuhan logistik Pemilu 2019, yang dikirim sebanyak 971 TPS se Kota Kediri, dengan rincian 947 TPS reguler dan 24 TPS khusus yang melayani pemilih pindah masuk ke Kota Kediri.

Secara simbolis pemberangkatan distribusi logistik berupa peralatan untuk mencoblos, kotak suara, bilik suara dan surat suara, di distribusikan diwilayah Kecamatan Mojoroto.

Pemberangkatan truck pendistribusian logistik didepan Kantor KPU Kota Kediri, jalan Jaksa Agung Suprato, Mojoroto, Selasa (16/4/2019) pagi, sekitar pukul 07.30 WIB.

Ketua KPU Kota Kediri  Agus Rofiq menjelaskan, distribusi logistik dilakukan secara bertahap, untuk 3 Kecamatan diwilayah Kota Kediri, menggunakan armada truck sebanyak 12 yang terbagi 4 truk setiap Kecamatan.

"Dalam distribusi logistik kita tidak ke PPK, kita langsung ke setiap kelurahan dikarenakan wilayahnya dekat bisa lebih efektif dan efisien, nantinya akan dilanjutkan distribusi ke TPS dikelurahan kelurahan yang akan diterima oleh KPPS, "jelasnya.

Agus menambahkan dalam pendistribusian logistik dilakukan secara bertahap dengan memberdayakan 12 truk, yang mana untuk setiap Kecamatan menggunakan 4 armada truk.

"Mulai dari kotak surat suara serta alat-alat perlengkapan TPS, daftar calon, juga alat alat coblos dan lain sebagainya,"bebernya.

Agus Rofiq juga menambahkan, untuk tambahan TPS sebanyak 24, semuanya sudah lengkap dan hari ini kita sudah kita siapkan. Hari ini, ditargetkan tahapan pendistribusian logistik bisa selesai pukul 16.00 WIB.

Agus berharap pelaksanaan Pemilu 2019 di Kota Kediri bisa berjalan lancar, aman, tertib dan demokratis sesuai dengan ketentuan.

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi, Kejaksaan Negeri Kota  Kasi Intel Yudi Istono dan Yudi Agung Nugraha Divisi Hukum Bawaslu Kota Kediri.(prijo) 

  • Whatsapp

Index Berita