KPPN Marisa Jadi Tuan Rumah Sosialisasi Kebijakan Akuntansi

Wartagorontalo.com: Gorontalo-berita

Dalam rangka meningkatkan pemahaman para pejabat maupun petugas di bagian akuntansi dan pelaporan keuangan/ barang pada satuan kerja terhadap sistem dan kebijakan akuntansi berbasis akrual, pada 10 oktober 2017 telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Rapat koordinasi di Marisa.

KPPN Marisa yang merupakan instansi vertikal di bawah Ditjen Perbendaharaan - Kemenkeu, menjadi Tuan rumah untuk penyelenggaraan kegiatan ini. Peserta sosialisasi berasal dari Satuan Kerja yang berlokasi di Kabupaten Pohuwato dan Kabupaten Boalemo, yang merupakan mitra kerja KPPN. Pada kesempatan ini Kepala KPPN Marisa, Abdul Yusuf, membuka secara resmi dan dilanjutkan penyampaian materi terkait current issue kebijakan akuintasi akrual, update aplikasi SIMAK BMN, SAIBA dan penyusunan laporan keuangan triwulan III komprehensif 2017, oleh Kepala Bidang Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Kanwil DJPB Gorontalo beserta Tim. Eko Wahyu Utomo, selaku kepala bidang yang sempat ditemui menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada pejabat/petugas akuntansi di Satker sehingga dapat menjaga dan meningkatkan kualitas laporan keuangan baik tingkat Kementerian/Lembaga. Kegiatan dilanjutkan dengan rapat koordinasi persiapan penyusunan LKBUN tingkat KPPN Marisa Triwulan III Tahun 2017.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan berdampak pada Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP), konsolidasian Laporan Keuangan K/L dan Laporan Keuangan BUN, pada tahun ini baru saja memperoleh opini WTP sehingga dapat di pertahankan dengan kulitas yang lebih baik lagi.