KOMPAS TV bekerja sama dengan TNI meluncurkan program semi dokumenter dengan judul 'Cerita Militer'

INDONESIASATU.CO.ID:

Jakarta - Untuk membuat masyarakat dan TNI, KOMPAS TV bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan meluncurkan program semi dokumenter dengan judul 'Cerita Militer' yang  ditayang nanti setiap Minggu dengan durasi satu jam.

Seremonial peluncuran program dihadiri oleh Kadispen Angkatan Darat (AD) Brigjen Candra Wijaya, Kadispen Angkatan Laut (AL) Laksamana Pertama Gig Jonais Mozes, Kadispen Angkatan Utara (AU) Marsekal Pertama Novyan Samyoga serta didampingi oleh Direktur Utama KompasTV Rikard Bagun di Aloft Hotel Jakarta Wahid Hasyim Jakarta Pusat.

"Ini kehormatan bagi kami diberikan kepercayaan menayangkan program kebanggaan Masyarakat. Bisa menjadi corong ke publik sebagian kecil yang dilakukan oleh TNI," ujar Rikard di lokasi, Kamis (27/9)sore.

Program ini menayangkan kisah perjalanan para personil TNI untuk menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). "Banyak yang perlu dibagikan ke publik untuk menjadi inspirasi. Kita akan bergerak setinggi langit dan sedalam lautan," ungkap Rikard.

Program ini bertujuan untuk mengenalkan masyarakat agar lebih dekat dengan anggota TNI. Pada episode pertama nanti yang tayang pada 7 Oktober 2018 Cerita Militer akan mengangkat aktivitas yang dilakukan oleh kesatuan Yonif Para Raider 431 yang bermarkas di Kariango, Maros, Sulawesi Selatan.

Alasan dipilihnya tema ini karena merupakan tempat cikal bakal kelahiran pasukan elite Kopassus. Pemirsa akan menyaksikan bagaimana para prajurit Kostrad berlatih mengasah dan mematangkan kemampuan diri dalam melakukan serangan di darat, laut maupun di udara secara senyap, efektif, namun mematikan.

Selain itu, episode pertama juga akan menyuguhkan sisi humanis dari para garda terdepan bangsa yang harus menempuh perjalanan di pegunungan selama empat jam untuk terjun langsung menyentuh masyarakat dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah dasar desa terpencil.(RK)

 

  • Whatsapp

Index Berita