Kodim Kediri Manfaatkan Talenta Dalam Penyelesaian Seluruh Program

INDONESIASATU.CO.ID:

KEDIRI. Tak mau ambil resiko lebih dalam, Komandan SSK, Kapten Arm Bangun Budi Adi menyiapkan segala sesuatunya sebelum proses renovasi RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) dimulai. Kelebihan skill atau talenta, mulai menjadi perhitungan tersendiri dalam menentukan siapa saja yang wajib terlibat didalamnya. rabu (24/102018)

Riwayat aktifitas anggota Kodim 0809/Kediri selama aktif sebagai prajurit TNI, mulai dibuka dan dilihat satu persatu. Hal ini dilakukan tidak lepas dari target tepat waktu yang sudah ditetapkan dalam rapat koordinasi program renovasi RTLH yang berlangsung di Desa Blimbing dan Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri.

“Kita punya data seluruh anggota Kodim Kediri dan dari data itu kita ketahui riwayatnya. Disitulah kita menghubungkan apa saja yang pernah mereka lakukan dengan renovasi RTLH ini. Yang jelas semua terarah di bidang pertukangan,” jelas Kapten Arm Bangun Budi Adi.

Ia sendiri sempat kesulitan menghadapi tugas yang relevansinya terhubung dengan jabatan yang disandangnya di Kodim Kediri. Tetapi ,atas masukan-masukan dari staf Kodim Kediri, khususnya staf Pers, iapun melakukan penyeleksian siapa-siapa saja yang nantinya direkrut.

Terlepas dari penyeleksian tersebut, ia sendiri sudah berkomunikasi dengan Pasi Ops Kodim Kediri Kapten Kav Puguh Bintarto, terkait jumlah SDM yang dibutuhkan dalam program TMMD itu. Kebutuhan berdasarkan jumlah, tentunya perlu kecermatan, jangan sampai salah perhitungan yang menyebabkan tidak tuntasnya program tersebut.

“Komposisi jumlah SDM yang dibutuhkan sempat menyulitkan kita dalam pembagian tugas. Tetapi atas beberapa masukan yang positif, kita dapat menentukan yang paling tepat dan benar. Sehingga program renovasi RTLH akan tepat waktu,” pungkasnya. (aang)

  • Whatsapp

Index Berita