Kodim 1610/Klungkung Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat Dalam Program Jambanisasi

INDONESIASATU.CO.ID:

KLUNGKUNG-  Danramil 1610-02/Banjarangkan Kapten Inf I Ketut Suwarta memimpin pembuatan jamban bagi masyarakat dalam program Seribu Jamban yang dicanangkan Kodim 1610/Klungkung di Dusun Sari Mertha Desa Negari, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung.

"Kegiatan ini merupakan program Seribu Jamban yang sedang gencar dilaksanakan oleh Kodim 1610/Klungkung untuk melaksanakan program Jambanisasi dengan Babinsa yang bertugas di desa binaan masing-masing mendata dan membantu pelaksanaan di lapangan", ungkap Danramil.

Dirinya berharap Program Jambanisasi ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat, khususnya masyarakat kalangan menengah ke bawah untuk membiasakan pola hidup sehat "Kita melaksanakan program ini sebagai upaya untuk membantu masyarakat yang belum memiliki jamban di setiap rumah warga agar kesehatan masyarakat makin terjamin kesehatannya", ujarnya.

Dijelaskannya, Tentara Nasional Indonesia akan terus berupaya membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya. Program ini juga dilakukan oleh seluruh Jajaran Koramil yang ada di wilayah Kodim 1610/Klungkung. Sementara itu salah seorang warga setempat I Gusti Ngurah Jarna yang sehari-harinya bekerja sebagai petani di Desa Negari Kecamatan Banjarangkan mengaku sangat senang mendapat bantuan Jamban yang langsung dibuatkan oleh Babinsa Sertu I Gede Adiasa dan anggota Koramil 1610-02/Banjarangkan.

I Gusti Ngurah Jarna mengungkapkan, kedekatan TNI dengan rakyat betul-betul dirasakan oleh masyarakat khususnya warga Desa Negari. "Dengan dibuatkannya Jamban ini saya dan keluarga merasa sangat terbantu terutama saat akan buang air besar, ucapnya. Turut menyaksikan kegiatan tersebut Kepala Dusun Sarimertha yang berbaur bersama-sama Anggota Koramil 1610-02/Banjarangkan Klungkung. (adi).

  • Whatsapp

Index Berita