Ketua Persit Cab XVII Kodim 0702/Purbalingga : Satu tetes darah Selamatkan Satu Kehidupan

INDONESIASATU.CO.ID:

PURBALINGGA. Berbagai rangkaian Kegiatan dalam rangka peringatan HUT TNI ke 73 bukan hanya di rasakan oleh anggota militer Kodim 0702/Purbalingga, sepertihalnya yang dilakukan Persit Kartika Candra Kirana Cabang XVII Dim 0702 Purbalingga juga turut andil dalam mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 0702/Purbalingga salah satuanya kegiatan bhakti sosial Donor Darah yang bertempat di GOR Cokro Sunaryo Makodim 0702/Purbalingga. (26/9)

Pada kegiatan tersebut Ketua Persit Karika Candra Kirana Cabang XVII Dim 0702 Purbalingga Ny. Saraswati Andy Bagus D.A menuturkan ,Satu tetes darah, satu kantong darah bisa menyelamatkan satu kehidupan, satu nyawa manusia dengan donor darah. Kita semua memiliki kesempatan yang sama untuk menyelamatkan nyawa sesama dengan cara mendonorkan darah secara rutin.

Sambung Ketua Persit Kartika Candra Kira Cab XVII Dim 0702 Purbalingga, Tentunya merupakan suatu kebahagian tersendiri tatkala kita masih berada di dunia mampu memberikan manfaat untuk orang lain. “ sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain”. ini menunjukkan kepada kita bahwa kita senantiasa untuk melakukan segala sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain. tuturnya.

” Kita tahu betul bahwa donor darah yang kita lakukan ini memiliki manfaat yang sangat luar biasa, tak hanya bagi diri kita sendiri namun juga bagi orang lain yang membutuhkan.
Dengan melakukan donor darah, tentunya kita akan menjadi seseorang yang lebih sehat. terlebih lagi jika memang kita telah memenuhi syarat-syarat untuk melakukan donor darah dan dinyatakan sehat toh kita juga tak akan dirugikan dengan donor darah yang kita lakukan ini.

Sementara bagi mereka yang membutuhkan, bahkan hanya setetes darah kita mampu menyelamatkan nyawa mereka. Jika kita mengetahui kisah-kisah orang yang membutuhkan setetes darah dalam usaha mereka untuk memperoleh kehidupan, maka apapun akan dilakukan demi mampu mendapatkan setetes darah sekalipun.

Melalui kegiatan tersebut, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab XVII Kodim 0702/Purbalingga berharap kegiatan bakti sosial seperti ini dapat terus dilakukan, sehingga Persit Kartika Chandra Kirana Cab XVII Kodim 0702/Purbalingga senantiasa bisa terus memberikan partisipasinya terhadap masyarakat serta dapat membantu dan menghibur masyarakat,” katanya. (ragil.red)

  • Whatsapp

Index Berita