Kasdim Hadiri Panen Raya Lahan Demplot Di Kelurahan Mewek

INDONESIASATU.CO.ID:

PURBALINGGA – Bertempat di Area Persawahan Kelurahan Mewek Kecamatan Kalimanah Kepala  Staf Kodim (Kasdim ) 0702/Purbalingga Mayor Inf Saeroji bersama dengan Wakil Kepala  Dinas Pertanian Kabupaten Purbalingga Ir. Karwan MP melaksanakan panen Padi hasil lahan  Demplot Ketahanan Pangan Kodim 0702/Purbalingga .( 19/9 ).

Kali ini, petani di desa Mewek melakukan panen untuk padi dengan varitas Inpari 33, di mana kelompok tani Mewek berhasil mengembangkan padi jenis tersebut di atas lahan seluas 1 hektar.,dimana dengan luas lahan tersebut, petani berhasil memanen 7 ton per hektar.

Sebelumnya, Kepala UPTTD Pembenihan Kecamatan kalimanah  Farid Waji mengatakan, salah satu sektor andalan Kabupaten Purbalingga, adalah pertanian, yang terbukti selama ini menberi kehidupan kepada masyarakat yang mayoritas penduduknya mengandalkan sektor tersebut.

 “Diharapkan, sektor pertanian terus semakin maju dan meningkat, hingga benar-benar bisa mensejahterakan masyarakat petani,” katanya.

Sementara, Kasdim 0702/Purbalingga, Mayor Inf Saeroji, juga menyampaikan apresiasi kepada UPTTD Pembenihan dan Dinas Pertanian Kabupaten Purbalingga yang telah melaksanakan program pemerintah.

“Dalam hal ini memberikan semangat kepada petani kita, khususnya di wilayah Kecamatan kalimanah khususnya Kelurahan Mewek,” kata Kasdim.( ragil.red)

  • Whatsapp

Index Berita