Karo Bin Ops Kapolri Survei Jalan Tol Terkait Kesiapan dan Pengamanan Lalu Lintas Lebaran Tahun Ini

INDONESIASATU.CO.ID:

 

-Karo Bin Ops Kapolri dan rombongan melalukan survei jalan tol di eksit tol Gandulan Pemalang, Selasa (24/4). Kunjungan dilakukan terkait kesiapan pengaman menjelang hari raya idul fitri.

Dalam sambutanya Kapolres Pemalang AKBP Agus Setyawan HP SH menegaskan, persiapan dari polres menghadapi arus mudik dan balik lebaran di jalan wilayah Pemalang yang menghubungkan ke jalan tol. " Selamat siang kami sampaikan terimakasih atas kunjungan Bapak Karo Bin Ops Kapolri yang telah berkunjung ke Exit Tol Gandulan Pemalang."

Kapolres menjelaskan, Pos Pam terpadu ada 3 lokasi, Pos Yan ada 4 lokasi, Rest Area ada 1 Lokasi, Pendirian Sub Pos Pam ada 5 Lokasi di sepanjang jalur Tol Pemalang, Rest Area ada di daerah Kelang Depok Kecamatab Bodeh Kabupaten Pemalang.

“Kendala kemacetan yang mungkin terjadi akan ada di exit tol Gandulan dan kami akan ber-upaya untuk melakukan rekayasa lalu lintas di Exit tol Gandulan dengan cara 3-1 ( 3 kali tarikan – 1 kali Normalisasi ).” Ujar Agus.

“Sistem Contra Flow akan di lakukan apabila ada kamacetan di jalur pantura, Barier Gade kami meminta kepada pihak PBTR agak di geser ke Timur sejauh 2km”. harapnya.

Kombes Pol Benyamin mengatakan Kapolres diharapkan mengerahkan potensi yang ada masalah penerangan,  untuk Kapolres dan pihak jalan tol bisa melaksanakan upaya untuk menambahkan Rest Area karena dimungkinkan akan terjadi kelelaham pada saat mengemudi. Adapun skenario yang akan dilaksanakan dari mabes polri untuk exit tol dan rest areanya.

Sementara itu, Karo Bin Ops Kapolri Brigjen pol Imam Sugianto mengatakan, As Ops Kapolri untuk fungsional jalan tol di wilayah kabupaten pemalang, proyek yang akan di laksanakan ini diwajibkan agar di sampaikan kepada pihak proyek jalan tol agar tidak ada kesalah pahaman.

“Tolong perencanaan yang tersusun koordinasikan dengan polres yang lain bagaimana untuk mengurai dan membagi jadi solusinya bisa dilakukan bersama sama serta menempatkan personil personil di jalur itu harus di fikirkan, perangkat lain pendukung harus di persiapkan.” tegas Brigjenpol  Imam Sugianto.

Dalam Jumpa pers Brigjen pol Imam Sugianto menambahakan Untuk masyarakat mohon bijak memilih waktu mudik dari tanggal 9 – 15 silahkan memilih waktu itu berangkat ke arah timur.

“Jangan Semua euforia kesenangan, mencoba tol semua. Jika masuk tol semua akan mengalami kepadatan, Bijak menyikapi memilih jalur mudik yang dilalui”. Pesanya. Selesai kunjungan, pukul 11.20 Wib rombongan tim survei kembali ke Mabes polri. (SRI)


Download : Sriyadi
*telah didownload: 0 kali

Index Berita