Kapolres Metro Jakarta Selatan Pimpin Apel Bersama

INDONESIASATU.CO.ID:

JAKARTA SELATAN - Kapolres Metro Jakarta Selatan KOMBES Pol. Mardiaz. K Dwihananto, SIK.M.Hum pimpin apel bersama yang diikuti oleh kurang lebih 350 orang personel dari Forum Kewaspadaan Dini Masy. (FKDM) tingkat kota Jaksel dan Bapulbaket,di halaman Mapolres Metro Jakarta Selatan,Jum' at (12/1/2018) pukul 20.10 wib.

Arahan Kapolres Metro Jakarta Selatan KOMBES Pol Mardiaz K Dwihananto. SIK. MHum; FKDM merupakan salah satu bentukan Pemrpov DKI untuk melaksanakan deteksi dini. Beberapa kasus yang trend di wilayah jaksel yaitu narkoba. Walaupun Secara kualitas tidak seperti wilayah lain.

Namun hal itu menjadi perhatian kita bersama untuk menginventarisir kampung atau lokasi rawan narkoba. Di wilayah Peninggaran, kita bentuk posko dengan melibatkan masyarakat sebagai salah satu bentuk pencegahan penyalahgunaan narkoba yang kerap dilakukan oleh kalangan anak remaja.

Kasus lain juga menjadi trend saat ini yaitu anak anak motor atau geng motor yang kerap melakukan konvoi dan merampok warung atau pengguna jalan yg membawa barang berharga.

Kemudian, kasus pelecehan seksual dibawah umur atau pedhopilia juga sedang marak. Saat ini kami polres jaksel melakukan kerja sama dengan pihak Komnas Perlindungan Anak dalam rangka pemberian penyuluhan kepada warga pemukiman dan anak-anak jalanan yang kerap menjadi korban pelaku pedhopilia sebagai salah satu memperkecil ruang lingkup gerak pelaku dalam melakukan tindakan kejahatannya.

Kehadiran Polri ditengah lingkungan masyarakat Juga membutuhkan keterlibatan masyarakat atau organisasi masyarakat seperti FKDM dalam mencegah terjadinya tindak kejahatan di masyarakat. Pihak polres jaksel, ke depannya juga akan melaks pertemuan / rapat sinergritas bersama instansi terkait seperti Walikota Jaksel, Binmas, Pokdar dan FKDM dalam menjaga Kamtibmas wilayah jaksel.

IT Online seperti aplikasi Clue yang dibuat oleh Pemprov DKI dengan basis online dalam era digital guna mempercepat pelaporan dan rencana akan kita launching pada akhir bulan Januari ini.

Jumlah tindak pidana jaksel pada tahun 2017 merupakan yang paling tinggi daripada wilayah lain. Oleh karena itu, mari kita bersama sama bahu membahu dalam menjaga Kamtibmas khususnya di wilayah jaksel. Karena pihak Polri tidak dapat bekerja sendiri tanpa ada bntuan dari masyarakat. Bpk/ibu sekalian saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran bpk/ibu sekalian dalam apel bersama ini.(KOMBES Pol Mardiaz K Dwihananto. SIK. MHum Kapolres Metro Jakarta Selatan)

Index Berita