Kapolres Gresik Gelar Latpraops Mantap Brata Semeru 2018, Persiapkan Pengamanan Pemilu 2019

INDONESIASATU.CO.ID:

GRESIK - Polres Gresik, sebagai langkah memaksimalkan persiapan dan kesiapan baik personel maupun Sarpras sebelum operasi resmi digelar. Polres Gresik, gelar latihan pra operasi (Latpraops) "Mantap Brata Semeru 2018", Selasa (18/9/2018).

Kegiatan ini merupakan bagian Operasi Mantap Brata Semeru 2018 dalam rangka pengamanan Pileg dan Pilpres 2019.

Acara yang digelar di Gor Tridarma PT. Petrokimia Gresik, dibuka oleh Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, S.H. S.I.K., M.Si. dihadiri Komisioner KPUD Gresik Bapak Zimam, Ketua Bawaslu Gresik Maslucin, Kejaksaan Negeri Gresik Febri Dirgantara, PJU Polres Gresik dan 500 personil anggota yang tersprin dalam latihan pra operasi (Latpraops) "Mantap Brata Semeru 2018".

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, S.H. S.I.K., M.Si. mengatakan tujuan utama dari digelarnya operasi Mantap Brata Semeru 2018 adalah terciptanya Kamtibmas kondusif menjelang pesta demokrasi tahun 2019 mendatang.

"latihan pra operasi (Latpraops) Mantap Brata Semeru 2018 diberikan kepada seluruh anggota agar personil memahami SOP yang ada dan tetap menjunjung tinggi netralitas Polri dalam pelaksanaan pesta demokrasi" terang Kapolres.

Ia juga menambahkan Pelaksanaan Operasi Mantap Brata Semeru 2018 dilaksanakan dengan mengedepankan sinergitas antar instansi, TNI-Polri, Pemerintah Daerah dan penyelenggara Pemilu, KPU dan Panwaslu yang terbentuk menjadi sinergi 4 pilar kamtibmas yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kades atau lurah dan Bapulbaket yang dijadikan sebagai ujungtombak dalam pelaksanaan tugas serta menjadi mata dan telinga pimpinan memonitoring kamtibmas diwilayah ungkapnya.

“ Kita mengedepankan metode preemtif dan preventif yang didukung kegiatan intelijen dan penegakan hukum, sehingga terwujud situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Gresik,” pungkasnya.(hy/Shanti)

  • Whatsapp

Index Berita