Kapolda Sumut Hadiri Ta'aruf Kolosal Ikatan UMSU

INDONESIASATU.CO.ID:

SUMATERA UTARA - Polda Sumut, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH menghadiri acara masa ta'aruf kolosal Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) di kampus utama UMSU jalan. Kapten Mukhtar Basri. Rabu (19/09/2018) pukul 11.00 wib.

Turut hadir dalam kegiatan ini Rektor UMSU Dr.Agus Sani M.AP, Ketua Umum DPP imm Najih Prasetyo, Bendahara Umum DPP imm Iwan boyman PW Muhammadiyah Sumut Profesor Doktor Hasyim Syah Nasution MA, DPD IMM Zulham Hidayah Pardede, PC IMM kota Medan Ahmad Bayu Nugroho.
Kapolda Sumatera Utara turut didampingi para pejabat utama Polda Sumatera Utara dan Kapolrestabes Medan, kegiatan ini diikuti kurang lebih 3800 Mahasiswa/i UMSU.

Adapun rangkaian kegiatan ialah diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan mars Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, laporan ketua panitia kata sindiran sekaligus membuka kegiatan masa taaruf kolosal oleh kota Medan, kedatangan Kapolda Sumut di sambut dengan tarian kemudian sambutan dari rektor selanjutnya Kata sambutan dari Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto SH yang mengawali paparannya dengan memperkenalkan diri kemudian menyampaikan di era digital seperti ini sudah bukan lagi mulutmu harimaumu tapi jarimu harimaumu ucap Kapolda Sumut.

Saat ini sangat banyak pengguna media sosial baik anak anak maupun orang dewasa yang bebas menggunakan medsos. " saya ingatkan untuk di cek dulu sebelum menyebarkan berita yang dapat memecah belah bangsa" ucap Kapolda Sumut.

Kapolda Sumut juga menyampaikan harus mampu menjadi tokoh muhammadiyah, silahkan tunjukkan potensi yang di milik. Jadilah Polisi untuk diri sendiri dengan cara mampu mengendalikan diri sendiri membataso segala sifat dan prilaku. Jika ada ajakan yg tidak baik seperti narkoba yang mengimingi jangan mau, karna sebab dan akibatnya di tanggung sendiri. Kapolda Sumut juga menyampaikan jadi lah islam yang rahmatan lilalamin, jangan menjadikan islam untuk kepentingan Politik. Jadilah islam yg sebenar benarnya sebagaimana di ajarakan dalam Alquran. Selesai memberikan kata sambutan di lanjutkan dengan pemberian cendera mata dan makan siang bersama serta solat dzuhur bersama.(hy/tatan)

  • Whatsapp

Index Berita